Mantan Rektor Ehime Jepang Kunjungi UMG

DSC_0084Dalam rangka peningkatan mutu dan dan kualitas Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Jum’at (13/9) UPT Kerjasama Luar Negeri mendatangkan Mantan Rektor EHIME Jepang Prof. Masayuki, yang diterima langsung oleh Rektor UMG Prof.Dr.Ir. Hi. Nelson Pomalingo,M.Pd, diruang kerjanya. Dalam pembicaraan Rektor UMG menyambut baik keinginan dari pihak EHIME yang akan melakukan kerjasama dengan pihak UMG, dan ini akan menambah lagi nilai Plus bagi UMG, sebagaimana di ketahui EHIME University Jepang merupakan salah satu Universitas Luar Negeri yang bekerjasama dengan UNG masa Kepemimpinan Prof. Nelson menjabat sebagai Rektor. Sehingganya kata Rektor bahwa ini merupakan momentum yang baik bagi UMG dan dirinya bersama seluruh civitas akademika akan menindaklanjuti hal ini.

 

Sementara itu Prof. Masayuki sendiri di Gorontalo ini telah melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam bidang pengelolaan Lingkungan, sehingganya momentum kerjasama ini juga harus dipadukan dengan pihak perguruan tinggi dan jatuhnya ke Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Lebih lanjut mantan Rektor Negeri sakura ini berjanji akan segera menindak lanjuti kerjasama ini.

 

Sementara Itu UPT Kerjasama Luar Negeri sendiri mengatakan bahwa kerjasama dengan pihak luar negeri ini akan terus ditingkatkan dalam berbagai bidang, dan direncanakan kunjungan Prof. Masayuki ke UMG juga akan memberikan Kuliah Umum di Fakultas Sain dan Teknologi pada hari senin (15/9) pukul 13.00 di aula lantai II UMG.