Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

14876452_1224258130967166_4536698812288631321_oKetua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nasir, M.Si mengepalkan tangannya seraya menyampaikan optimismenya bahwa Universitas Muhammadiyah Gorontalo bakal lebih maju lagi ditangan Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf. Ia melihat Muhammad Isman memiliki kemampuan yang teruji untuk menjadi penerus pembangunan yang sudah bergelora di era kepemimpinan  Rektor sebelumnya Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Pomalingo, M.Pd.

Haedar Nasir menyampaikan optimismenya ini dalam pelantikan Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf sebagai rektor UMG periode 2016-2020 di Gedung Serba Guna David Bobihoe Akib, Senin, (31/10). “Tapi rektor yang baru tidak mungkin bisa menjalankan tugas dengan baik jika tidak didukung oleh muhammadiyah dan civias UMG. Untuk itu saya minta seluruh unsur muhammadiyah agar mendukung sepenuhnya kepemimpinan rektor baru kita ini,” kata Haedar.

Dr. dr. Isman Jusuf, kemarin resmi dilantik Haedar. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah  Prof. Lincolin Arsyad, Ketua BPH Marten Taha, SE, M.Ec.Dev, Mantan Rektor UMG Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Pomalingo, M.Pd, Ketua PWM Gorontalo Prof. Kadim Masaong, Mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, dan seluruh unsur PWM, Civitas UMG, para rektor dari perguruan tinggi diGorontalo, serta para undangan dari sejumlah instansi negeri dan swasta.

Rektor UMG Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S yang diwawancarai usai pelantikan mengungkapkan, sebagai awal, ada tiga program strategis akan digalakannya. Diantaranya reakreditasi program studi (Prodi). “Saat ini dari 11 Prodi, 7 sudah terakreditasi B di era Prof. Nelson. Nah jadi tinggal 4 lagi yang C. Ini akan segera saya tuntaskan agar semua menjadi B”. tuturnya. Selanjutnya kata pria yang akrap disapa dr. Isman itu, ia juga akan fokus untuk reakreditasi perguruan tinggi. “Baru setelah kita  akan target membuka program studi kedokteran,” ungkapnya.

Ia berharap doa dan dukungan dari semua pihak, terutama civitas UMG dan persyarikatan Muhammadiyah. Sehingga target yang sudah direncanakan ini dapat sukses. ” Yang pasti saya akan terus melakukan pengembangan kampus semaksimal mungkin untuk mewujudkan target kita kedepan menjadi kampus unggul 2025,” tandasnya.

Sementara itu, Prof. Neslon Pomalingo mengatakan, kehadiran dr. Muhammad Isman Jusuf adalah harapan baru bagi UMG untuk meneruskan targetnya menuju kampus unggul 2025, Menurutnya, sosok Muhammad Isman memiliki kemampuan yang hebat dalam kepemimpinan. Bukti itu ditunjukannya saat memimpin Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMG yang menjadi unggulan dikampus pencerahan. “Ini adalah saat yang baik bagi UMG untuk membuktikan diri sebagai kampus yang patut diperhitungkan tidak saja di Gorontalo, tapi juga diwilayah bagian utara pulau sulawesi,” terang Nelson. Menurut Nelson pula dengan, latar belakang dr. Isman dari kesehatan hal ini akan menunjang salah satu target mereka untuk mewujudkan fakultas kedokteran. “Kedepan ini, meski sudah bukan rektor, saya akan tetap membantu rektor yang baru. Saya akan menjadi guru besar di UMG,” pungkasnya. (GP)

Close Menu