Dosen UMG Wajib Miliki KATM

      Rapat kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pencerahan UMG dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Nyai Dahlan merekomendasikan sejumlah hal penting berkaitan dengan program yang akan dilaksanakan di UMG pada tahun 2017.

      Diantaranya berkaitan dengan pengurusan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KATM) bagi setiap dosen. Kedepan, dosen tetap UMG sudah wajib memiliki KATM. Sebab, pada prinsipnya UMG merupakan amal usaha dari Muhammadiyah.

      Direktur Humas dan Media Center UMG Rubyanto Maku mengatakan, pengurusan KATM untuk dosen UMG tersebut merupakan salah satu isi rapat. Selain itu, juga dibahas program untuk memakmurkan Masjid Kampus Yusuf Polapa, dan peningkatan kemampuan baca tulis Alquran bagi dosen dan TPA, terangnya.

      Lebih lanjut disampaikan Rubyanto, dalam disepakati tentang pelaksanaan pelatihan pemahaman bermuhammadiyah bagi anggota pimpinan cabang dan ranting. Hal ini juga dalam  rangka penataan administrasi dan kearsipan secara tertib, sekaligus meningkatkan keikutsertaan anggota PCM pada setiap kegiatan Persyarikatan Muhammadiyah. (GP)