UMG Support Eksistensi Silat Tapak Suci

      Kejuaraan pencak silat Tapak Suci, Muhammadiyah di Gedung Serba Guna David Bobihoe Akib, UMG ditutup secara resmi oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo. Nelson yang juga sebagai Ketua Pengurus Daerah IPSI Provinsi Gorontalo itu mengapresiasi penyelenggaraan pencak silat Tapak suci.

      ” Kita akan selalu memfasilitasi kegiatan pencak silat demikian termasuk kedepan kita akan mewajibkan masuk ke sekolah-sekolah di Kabupaten Gorontalo. ” kata Nelson.

      Dalam acara penutupan kemarin, hadir lebih kurang 150 atlet tapak suci Muhammadiyah. Selama 3 hari kegiatan, (25-27/12), seluruhnya sudah berlaga dengan baik dalam kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna David Bobihoe.

      Rektor UMG Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S memberikan support terhadap pengembangan pencak silat tapak suci Muhammadiyah tersebut. Menurutnya, UMG telah menyiapkan sejumlah program untuk mendorong eksistensi pencak silat tapak suci.

      ” Kita sudah memprogramkan agar Ortom Muhammadiyah menjadi salah satu prioritas. Seperti pencak silat, juga Kokam dan HW. Ini akan kita beri perhatian khusus.” kata Dr. Isman.

      Hadir dalam penutupan tersebut Pimpinan Wilayah H. Amsari Alif, Ketua PDM Bone Bolango, dan pengurus tapak suci serta IPSI Provinsi Gorontalo. (GP)