Usai Divisitasi Akreditasi, Prodi D4 Bidan Pendidik Target Nilai B

Bagikan

KAMPUS PENCERAHAN – Program studi (prodi) D4 Bidan Pendidik telah selesai divisitasi akreditasi, Selasa (2/10) kemarin. Selama tiga hari terhitung sejak Minggu (30/9), satu dari tiga prodi unggulan di Universitas Muhammadiya

h Gorontalo (UM Go) diasesmen lapangan oleh dua tim asesor utusan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Visitasi akreditasi yang dilakukan selama tiga hari ini menjadi bukti bahwa UM Go dan seluruh program studi yang dimilikinya terus bersinergi guna menghasilkan dan mencetak lulusan – lulusan yang kompetitif dan berdaya saing.

Selama tiga hari tersebut tim asesor mengevaluasi seluruh komponen – komponen. Selanjutnya tim asesor menilai dan memutuskan hasil Uji Kompetensi, bahwa peserta uji telah memenuhi bukti yang di persyaratkan untuk dinyatakan kompeten atau belum kompeten pada unit kompetensi yang dinilai.

Pada acara penutupan, Rektor UM Go dalam hal ini diwakili wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, M.Hum berharap dari visitasi ini diharapkan Prodi D4 Bidan Pendidik akan mendapat nilai yang bagus yang dapat mengangkat pengembangan prodi menjadi lebih baik. “Prodi ini unggulan di kampus UM Go.

Harapannya hasil visitasi ini mendapat nilai akreditasi yang bagus. Karena hasilnya nanti akan menentukan langkah pengembangan Prodi D4 Bidan Pendidik kedepan,” ujar Prof. Moon. Meski begitu, Prof. Moon mengatakan asesor tentu harus objektif dalam menilai, baik kelebihan dan kekurangan yang ada. “Hanya tentu harus mengerti kekurangan yang ada bukan hukuman, tapi melainkan motivasi untuk kedepan diperbaiki menjadi lebih baik,” tukasnya.

Dimana, kata Prof Moon, catatan atau pun rekomendasi tim asesor dapat menjadi masukan berharga untuk pembenahan kedepan. Selebihnya Prof Moon berterima kasih kepada tim asesor yang telah bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya. Terima kasih juga kepada pihak FIKES dan tentunya Prodi D4 Bidan Pendidik yang telah bekerjasama dan bekerja keras menyiapkan proses visitasi dengan baik.