UM Go Bersiap Gelar Konfernas Keadilan Sosial Bakal Hadirkan 3 Narasumber Utama dan 100 Pemakalah

Bagikan

KAMPUS PENCERAHAN – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Go) bersiap menggelar konferensi nasional (konfernas) dengan tema utama “Keadilan Sosial”, kerjasama dengan ISJN dan Japesda.

Wakil Rektor III UM Go Dr. Ir. Hasim. M.Si mengatakan kemitraan ini dibangun untuk mengembangkan model kolaboratif kampus dan NGO dalam berbagi pengalaman yang bisa menjadi teladan.

“Sasarannya para cendikiawan muda termasuk akademisi, NGO, praktisi, peneliti, mahasiswa dan siswa serta pemuda,” imbuh Hasim.

Diungkapkan Hasim, ada sedikitnya 100 makalah yang masuk dari berbagai daerah di Indonesia dan akan dipaparkan pada konfernas nanti.

Konfernas nanti akan menghadirkan 3 narasumber utama, yakni Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, yang juga selaku Ketua Forum Rektor Indonesia.

Kemudian, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang juga Rektor Widya Mataram Yogyakarta, Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec serta Rektor UM Go yang juga Ketua APTISI wilayah IX C Gorontalo Dr. dr. H. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S. Dijadwalkan event konfernas ini akan dilaksanakan pada Sabtu 8 Desember 2018 di gedung indoor David Bobihoe .