H. Pahri : Performance Dan Kedisplinan Harus Melakat Pada Guru

Bagikan

KAMPUS PENCERAHAN – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adakan kuliah pakar, di Gedung LP2M Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Go) Selasa (1812).

Sebagai narasumber Ketua Umum Pimpinan Pusat Forum Pimpinan Muhammadiyah H. Pahri, S.Ag.,MM, dengan mengusung tema “Guru Muhammadiyah Yang Berkarakter Dalam Mewujudkan Generasi Berkemajuan Universitas Muhammadiyah Gorontalo”.

Rektor Dr. dr. H. Muhammad Isman Yusuf, mengaku selalu berusaha menghadirkan tamu baik dari luar kampus, tidaklain untuk memberi pengetahuan, sprit, dan semangat yang baru kepada UM Go yang sampai saat ini terus berkembang.
” Kami selalu mengundang
tamu-tamu dari luar kampus, untuk bisa memberikan sharing, berbagi ilmu, memberikan informasi, dan pencerahan ini tidaklain untuk meningkatkan mutu dari UM Go” Tuturnya.

Tambahnya, sebagai informasi di FKIP ada pgoram study baru yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Pgsd) ,yang baru berdiri pada 2016 dan kurun waktu 2 tahun ini mereka diberikan waktu untuk mengurus akreditasi.

Untuk itu pihaknya terus mendorong progres yang dilakukan mereka ,agar PGSD terus berkembang.

Ia juga berharap apa yang didapat oleh peserta kulia pakar hari ini, bisa dirasakan manfaatnya dan juga diimplementasikan.
” Kami berharap masukan, dan pencerahan kepada Mahasiswa, bagaimana menjadi guru Muhammadiyah dan menjadi insan-insan pencerahan dimasa yang akan datang bisa dapat diterima dan implementasikan oleh Mahasiswa.”Harapnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Forum Pimpinan Muhammadiyah H. Pahri, juga menitip pesan kepada Mahasiswa PGSD, untuk menjadi guru yang baik, ada dual hal yang harus diperhatikan yakni Performance atau penampilan dan Kedisplinan.