Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Rektor UM Go pada 29-30 Juni lalu menghadiri seminar internasional ke 23 yang diselenggarakan Asosiasi Pakar Dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) bekerjasama dengan International College University Technology Krungthep (ICUTK) di Pattaya Thailand. Seminar internasional tersebut mengangkat tema: “Human Capital Perspectives on Revolution 4.0 era”.

Ada 3 agenda yang diikuti rektor UM Go pada kegiatan tersebut. Pertama sebagai seorang dosen, rektor UM Go mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul indeks prediktor stroke hemoragik. Kedua, Rektor UM Go juga menjadi peserta visiting professor di Rajamangala University of Technology Krungthep yang difasilitasi ADRI. Ketiga, di sela kegiatan seminar, Rektor UM Go bersama para rektor dari 13 perguruan tinggi Indonesia lainnya melakukan penandatangan MoU dengan Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand, IMUS Institute of Science Technology Philipina dan Chitkara University Punjab India.

Rektor UM Go berharap kegiatan yang diikuti ini dapat berkontribusi dalam pengembangan kampus khususnya program internasionalisasi kampus. Rektor UM Go mendorong para dosen untuk terlibat riset dan melakukan desiminasi hasil penelitian lewat presentasi di konferensi nasional dan internasional serta mempublikasikannya dalam jurnal ilmiah bereputasi internasional.

Disamping itu juga MoU yang ditandatangani ini segera ditindaklanjuti oleh pimpinan fakultas dan unit kerja lainnya dalam bentuk kuliah umum/pakar, pertukaran dosen, magang mahasiswa, joint riset, dan KKN internasional. Diharapkan semua program internasionalisasi kampus dapat meningkatkan performa UM Go sekaligus berdampak pada peningkatan akreditasi institusi dan program studi. Di sela kegiatan, Rektor UM Go menyempatkan bertemu dengan Atase pendidikan dan kebudayaan KBRI Thailand Prof.Dr.Mustari, M.Pd.

Close Menu