Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Jum’at kemarin (19/7/2019), Wakil Rektor I Bidang Akademik, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Prof. Moon Hidayati Otoluwa memenuhi undangan kegiatan sosialisasi Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 Berbasis Outcome, di Makassar Golden Hotel. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Saat dikonfirmasi, Prof. Moon mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 70 peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) khususnya di daerah timur Indonesia. “Kurang lebih ada 70 peserta, khususnya dari daerah timur Indonesia,” ungkapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini, tambah Prof. Moon, yakni untuk membangun budaya mutu di perguruan tinggi khususnya di PTM. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi materi bagi kita untuk memahami tentang instrument baru dalam akreditasi, baik akreditasi program studi maupun institusi,” terangnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Prof. Lincolin Arsyad selaku Ketua Majelis Diktilitbang PPM. Dalam sambutannya, Prof. Lincolin lebih banyak mengarahkan kepada para peserta mengenai pentingnya akreditasi. “Nyawa perguruan tinggi ada di akreditasi dan akreditasi menjadi salah satu ukuran kualitas dari PTM” papar Prof. Lincolin.

Sebelumnya, telah dilakukan sosialisasi yang sama di Jakarta dan diikuti seluruh PTM dari daerah Barat Indonesia. Adapun, pemateri pada kegiatan ini yaitu Prof. Edy Suandi Hamid dari Majelis Diktilitbang PPM, Prof. Siti Muslimah Widyastuti selaku perwakilan dari BAN-PT, dan Dr. Indriyanti Sudirman selaku perwakilan BAN-PT.

Close Menu