Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Setelah merampungkan penerimaan mahasiswa baru (Maba) untuk tahap I, panitia penerimaan maba Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) kembali disibukan dengan ujian tes masuk para calon maba gelombang II.

Iya, sejak dibuka pendaftaran pada bulan kemarin, kampus biru UM-Go sedikit berubah warna menjadi hitam putih. Pasalnya, pada gelombang ke II ini jumlah pendaftar jauh lebih banyak daripada gelombang I. “Alhamadulillah, ada peningkatan peminat di gelombang ke II ini,” ungkap Wakil Rektor (WR) IV, Munkizul Umam Kau, Bidang Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Kemahasiswaan.

Tak hanya banyak, persaingan di gelombang ke II ini dikatakan cukup ketat. Bahkan banyak diantara mereka yang prestasinya cukup baik. Oleh karenanya, WR IV, Munkizul meminta UM-Go agar terus menjaga kepercayaan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami bersyukur bahwa kepercayaan masyarakat kepada UM-Go terus meningkat,” tukas selaku penanggungjawab penerima maba UM-Go.

Bagi yang belum sempat terdaftar, saat ini UM-Go telah membuka peluang bagi masyarakat pada gelombang terakhir (III). “Masih ada satu tahapan penerimaan lagi, yaitu gelombang III. Pendaftarannya sudah dibuka saat ini,” tambah Munkizul.

Sesuai pantauan awak koran ini, para calon maba gelombang II ini telah berada pada tahapan tes potesi akademik dan tes wawancara. Bagi calon maba
di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), dikhususkan untuk tes fisik atau kesehatan. Semua ini dilakukan UM-Go secara mandiri. Namun tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun yang akan datang, seleksi ujian masuk kampus UM-Go akan dilaksanakan bersama Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA).

Close Menu