Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Rabu kemarin (24/7/2019) melakukan mutasi ataupun penggantian kepada 3 Dekan yang ada di UM-Go. Masing-masing Dekan berada di Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Pertanian dan Perikanan dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Dua diantaranya berstatus Plt dan satu ditingkat pejabat.

Dalam sambutannya, Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf menjelaskan, bahwa mutasi ini dilakukan untuk kebutuhan organisasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mutasi ini juga telah dikonsultasikan ke LLDikti. Dan sesuai arahan LLDikti, UM-Go diminta untuk segera melakukan penggantian.

“Jadi, ada 3 Dekan yang tidak memungkinkan lagi memegang jabatan fungsional. Dan sesuai arahan LLDikti, kami diminta untuk segera melakukan penggantian,” ungkap Rektor.

Selain untuk kebutuhan kampus, pelantikan 3 Dekan ini dilakukan untuk mendahului kunjungan tim Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan (Wasdalbin) dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja akademik di kampus-kampus, termasuk UM-Go. “Jangan sampai tim Wasdalbin turun, kemudian ada beberapa pejabat kita yang tidak sesuai lagi dengan peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Untuk dua Dekan, yakni dari Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Pertanian dan Perikanan, statusnya Plt, naik dari posisi Wakil Dekan ke Dekan karena ada kekosongan jabatan. Sementara di Fakultas Ilmu Kesehatan statusnya adalah pejabat Dekan, karena status Wakil Dekan tidak memungkinkan untuk naik sebagai Plt Dekan.

Ketiga-tiganya, kata Rektor, memiliki tugas dan tanggungjawab untuk melakukan pemilihan Dekan yang definitif sampai 3 bulan. “Maksimal sebelum wisuda bulan Oktober sudah ada Dekan definitif. Namun tidak menutup kemungkinan bagi ketiga pejabat ini berlanjut menjadi pejabat definitif. Akan tetapi tentu harus melalui mekanisme sesuai aturan Muhammadiyah yang berlaku,” tambahnya.

Kepada pejabat yang baru, Rektor sampaikan selamat bekerja dan mengemban amanah yang baru. Dan, bagi pejabat lama, Rektor ucapkan terima kasih atas segala pengabdiannya. “Segera melakukan koordinasi dengan pejabat lama dan secepatnya melaksanakan konsolidasi dengan internal unit kerja,” harapnya.

Kampus UM-Go saat ini tengah mempersiapkan sejumlah agenda besar, diantaranya rekrutmen mahasiswa baru (Maba), kuliah kerja dakwah (KKD), P2KK maba dan Muhammadiyah Boarding School (MBS). Tentu agenda besar ini memerlukan sinergitas sejumlah unit kerja di lingkungan UM-Go untuk mensukseskannya.

Close Menu