Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Dalam situs yang unggah PT. Os Selnajaya Indonesia belum lama ini, terdapat enam (6) nama lulusan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) yang berhasil lolos dalam seleksi magang perawat caregiver ke Jepang. Kabar ini tentu sangat menggembirakan bagi lulusan UM-Go, khususnya mereka yang berasal dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

Perlu diketahui, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) dan PT. OS Selnajaya Indonesia dalam mencari tenaga kesehatan untuk bekerja di luar negeri sebagai caregiver lansia yang ada di Jepang.

Dan menurut penjelasan Wakil Dekan FIKES, Pipin Yunus, tanggal 22 Agustus kemarin, PT Os Selnajaya dan AIPNI regional Sulawesi-Gorontalo telah melaksanakan sosialisasi terkait penerimaan ini di UM-Go. “Ada 15 lulusan UM-Go yang bersedia ikut seleksi tahap awal. Dan akhirnya ada 6 lulusan yang lolos seleksi tahap awal,” ungkap Pipin.

Setelah diumumkan lolos, ke 6 lulusan UM-Go ini harus segera ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan bahasa Jepang selama 1 tahun, sebelum melakukan kontrak kerja selama 3 tahun di Jepang.

Tentunya dampak kelulusan ini bagi kampus sangat luar biasa, terutama dalam meningkatkan akreditasi program studi (Prodi) sebagai penunjang alumni yang bekerja dan diterima, lebih-lebih sebagai bukti bahwa UM-Go bisa Go Internasional. “Saya berharap, kepada seluruh alumni perawat dan bidan UM-Go agar terus meningkatkan kompetensinya sebagai tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Close Menu