Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Setelah berhasil menggagas pelaksanaan Seminar Nasional Kesehatan, mahasiswa program studi (Prodi) profesi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) angkatan VIII kembali melaksanakan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka memperingati milad UM-Go yang ke 11.

Kegiatan ini dilaksanakan Minggu kemarin (22/9/2019), di Gedung David Bobihue Akib. Dan diikuti oleh 600 orang anak se provinsi Gorontalo. “Alhamdulillah, kemarin kampus kita sudah melaksanakan seminar yang dihadiri kak Seto. Puncaknya hari ini (kemarin_red), kita laksanakan lomba untuk anak cerdas dan kreatif,” ungkap Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf.

Selain milad UM-Go, dalam sambutan Rektor, disampaikan bahwa kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional (HAN). “Bersama anak-anak provinsi Gorontalo kita semarakkan hari anak nasional. Olehnya, saya ucapkan terima kasih kepada orang tua yang bersedia mengikutkan anaknya pada lomba ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dalam rangka untuk mengasah kemampuan anak menjadi cerdas dan kreatif,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Rektor menanyakan kepada anak-anak peserta lomba mengenai cita-citanya. Hebatnya, sebagian besar dari mereka ingin menjadi perawat, bidan dan guru. “Kelak lulus SMA nanti jangan lupa masuk kampus pencerahan UM-Go. Di UM-Go ada Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), yang di dalamnya terdapat program studi (Prodi) keperawatan dan kebidanan. Bagi yang ingin jadi guru bisa masuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),” tutup Rektor.

Close Menu