Visi dan Misi

Visi

“Kampus Pencerahan Unggul 2025”

Visi ini diambil sebagai sebuah manifestasi kepedulian civitas UMG menilik berbagai kondisi masyarakat yang masih sangat membutuhkan pencerahan di segala bidang. Pencerahan bermakna proses memberikan solusi melebihi harapan. KH Ahmad Dahlan sebagai tokoh Muhammadiyah, tokoh pencerah bagi umat manusia menjadi inspirasi penetapan “pencerahan” sebagai visi sentral UMG.

“Pencerahan” selain memiliki makna kata, juga merupakan sarian akronim dari; PENdidikan, Cerdas, Elegan, Religius, Amanah, dan Harmonis untuk kemanusiaAN.

 

Misi

  1. Pengelolaan kampus yang dinamis
  2. Pendidikan pengajaran yang bermutu
  3. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang bermanfaat
  4. Civitas kampus yang berkualitas dan berkarakter
  5. Kerjasama yang saling menguntungkan

 

Tujuan

“Mewujudkan kampus pencerahan yang unggul melalui: penyelenggaraan pendidikan dan penelitian berkualitas, harmonisasi sistem administrasi keuangan dan pelayanan prima, penataan lingkungan yang religius, pengabdian cerdas berkarakter, serta pencitraan dan kerjasama global”

Motto dan Jargon

“Semboyan dan prisip civitas UMG adalah kampus Ilmiyah, Amaliyah, Akhlaqiyah. Ilmiah berkenaan dengan akal pengetahuan,amaliyah berkenaan dengan┬ápengalaman ilmu, dan akhlaqiyah berkenaan dengan sikap yang menunjukkan kesempurnaan pengalaman terhadap ilmunya”

 

Sasaran Strategis

“Sasaran strategis, secara nyata diperankan secara bersama oleh fakultas, lembaga, biro, dan unit pelaksana teknis terhadap; (1) Penyelenggaraan pendidikan dan penelitian berkualitas, (2) Harmonisasi sistem administrasi keuangan dan layanan prima, (3) Penataan lingkungan yang religius, (4) Pengabdian cerdas berkarakter, serta (5) Pencitraan dan jalinan kerjasama global”