Prof. Charil Anwar,Bangga atas Pencapaian UMGo di Usia yang Genap 12 Tahun

Kampus Pencerahan – Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah,Prof. H. Chairil Anwar, turut menghadiri Upacara Wisuda Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) secara virtual meeting atau daring, pada Sabtu (29/8) kemarin.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akieb,mengunggah rasa bangga Prof Chairil terhadap kampus UMGo karena walau di tengah masa pandemi, berhasil menyelenggarakan wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelumnya saya ucapakan selamat atas wisudawan dan wisudawati, untuk program studi S1 dan D4 yang telah selesai menyelesaikan studynya. Sehingga hari ini bisa kejenjang yang kalian nanti-nantikan, yakni upacara wisuda walau tengah dalam masa sulit pandemi Covid-19 saya merasa bangga kepada UMGo karena mampu menyelenggarakan dengan menerapkan semua protokol kesehatan dengan baik dan ketat,”Ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pelaksanaan prosesi wisuda kali ini nampak berbeda karena dilaksanakan dengan dua cara sekaligus yakni Online dan Offline.Dimana cara atau metode ini satu-satunya yang dilakukan oleh Pergurutan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

“UMGo merupakan kampus pertama yang berhasil menyelenggarakan wisuda seperti ini, dan menurut saya ini kombinasi yang baik. Dan Alhamdulilah saya telah mengikuti rangkaian acara dengan baik,mulai dari awal sampai sekarang ini dan berlangsung dengan sebaik-baiknya,”Ungkap Khairul

Lanjutnya, Khairul mengatakan apa yang dilakukan UMGo hari ini layak diapresiasi dan layak di contoh bagi kampus-kampus lain.

“Semoga kedepannya,UMGo dapat menjadi contoh yang baik,bagi lingkungan perguruan tinggi lainnya khususnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aysia (PTMA) dalam menyelenggarakan wisuda,”Cetusnya

“Saya hadir beberapa kali dalam acara seperti ini,dimana di kampus lain hanya bisa dihadiri oleh beberapa wisudawan saja dan sisanya melalui daring. Dan saya kira untuk kali ini,untuk wisudawan yang hadir di indoor UMGo cukup banyak dan oleh karena itu adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat dari UMGo menjadi contoh yang baik,”Lanjutnya

Terakhir, mewakili L2Dikti ia menyampaikan ucapan selamat kepada UMGo atas wisuda yang ke-12, yang telah berjalan dengan baik,aman dan lancar.

Dan untuk para wisudawan yang telah berhasil menempuh jejang pendidikan baik S1 dan D4, di Kampus UMGo yang merupakan PTS terbaik di Provinsi Gorontalo,dan rangking 15 untuk PTS se Sulawesi,juga rangking 266 ditingkat Nasional.

“Dengan berbagai prestasi yang dimilikinya, UMGo membuktikan walau usianya terbilang muda tetapi sudah mampu membuktikan bahwa UMGo dapat berkembang dan bersaing dengan PTS lainnya,”Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com