Select Language

Kampus Pencerahan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), menggelar Pengambilan Sumpah Lulusan Profesi Ners dan D-IV Kebidan serta Janji Sarjana Keperawatan Tahun Akademik 2019/2020.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Grand Sumber Ria, pada Rabu (26/8) yang dihadiri oleh Ketua PWM Provinsi Gorontalo, Ketua BPH UMGo,Ketua DPW PPMI,Ketua IDI,Rohaniawan-rohianiawati, Dosen Keperawatan dan Kebidanan,dan seluruh peserta pengambilan sumpah.

“Hari ini kita diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan pengambilan sumpah, walau harus dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19,namun tak menyurutkan tekat kita semua untuk suksesnya kegiatan ini,”Kata Wakil Rektor 1,Prof.Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa,M.Hum saat memberikan sambutannya.

Ia juga sempat bergurai dengan peserta pengambilan sumpah,karena melihat adanya ketegagan yang ditunjukan oleh peserta .

“Walau kita melarang hal-hal yang menyeleweng dari penerapan protokol kesehatan,tapi kami tidak melarang para peserta untuk tersenyum.Soalnya saya lihat dari awal sampai sekarang, peserta tegang semua maka saya minta tetap senyim dan rileks”Celetuknya

Lanjutnya, ia meminta kepada seluruh peserta
agat menikmati keberhasilan yang dicapai hari ini dengan baik sesuai.

“Walau dalam suasana seperti ini semoga tidak mengurangkan semangat kalian apalagi mengingat tidak adanya kehadiran pendamping, baik itu orang tua,saudara atau kerabat kalian,”Pintanya

Ia juga menyampaikan adanya fasilitas media sosial,dapat menjadi alternatif pengganti kehadiran pendamping dengan adanya Live streaming di Fb dan Youtobe yang telah disediakan UMGo.

“Sehingga adanya fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik,juga dapat menghibur keluarga yang belum dapat hadir,”Harapnya

“Saya mewakili Rektor,mengucapkan selamat atas apa yang telah dicapai hari ini. Semoga dengan pencapaian ini dapat membahagiakan keluarga kalian,dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Dan permohonan maaf kami terhadap seluruh undangan apabila ada pelayanan yang kurang memuaskan,”Tutupnya.

Close Menu