Select Language

Kampus Pencerahan – Prof.Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa,M.Hum,secara aklamasi ditetapkan sebagai calon rektor UMGo periode 2020-2024 oleh senat UMGo pada rapat senat pemilhan calon rektor, Kamis(10/9) kemarin di Gedung Indoor Daivid Bobihoe Akieb. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Rektor UMGo saat ini, Dr.dr.H. Muhammad Isman Yusuf,Sp.S yang diwawacarai usai kegiatan mengatakan senat UMGo telah melaksanakan tugas konsitusinya yakni pemilihan calon rektor dari 4 bakal calon.

“Alhamdulillah hari ini senat UMGo telah melaksanakan tugas konsitusinya, yakni pemilihan calon rektor dari 4 bakal calon rektor yang telah ditetapkan pada rapat senat sebelumnya,”

Lanjutnya, dengan kerjasama semua pihak juga semangat membangun UMGo yang lebih baik dimasa yang akan datang, maka pihaknya sepakat mengambil secara aklamasi untuk pemilihan rektor kali ini.

“Hal ini juga dibenarkan oleh pengambil keputusan, sehingga dengan ini UMGo dapat membuktikan telah memiliki integritas yang tinggi,dan dapat menunjukan bahwa kampus ini memang dibangun bersama-sama dengan begitu kita akan mendukung calon rektor yang kita pilih bersama,”Ungkapnya

Ia juga mengungkapkan, kali ini senat UMGo telah membuat sesuatu gebrakan baru baru,dengan melahirkan calon rektor yang secara aklamasi yang kemudian akan diusulkan ke Pimpinan Pusat Muhamadiyah (PPM).

“Semoga saja akan ada persetujuan dari PPM terkait dengan keputusan kita untuk mengusulkan Prof. Dr.Moon Otaluwa,M.Hum
sebagai calon rektor pilihan seluruh civitas UMGo yang direpresentasikan oleh senat UMGo,”Tandasnya

Terakhir, Rektor yang telah menyumbangkan beberapa prestasi ini, berharap dengan adanya keputusan pada rapat senat kali ini dapat didukung oleh semua pihak dan semuanya bisa diterima dengan baik.

“Mudah-mudahan ikhtiar dari senat yang merupakan tugas konsitusi ini,bisa didukung oleh semua pihak dan semua bisa legowo baik dari persyerikatan,civitas kampus dan stekholder serta seluruh pihak. Guna mengawal UMGo unggul 2025 nanti,”Tutupnya.

Close Menu