Select Language

Kampus Pencerahan – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Dr.dr.H. Muhammad Isman Yusuf,Sp.S, turut menghadiri undangan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada Selasa (15/9) pagi. 

Undangan ini dalam rangka MOU dan implementasi kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk mewujudkan Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, termasuk PTN/PTS yang ada di Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Rektorat lantai 4 UNG ini, sesuai dengan apa yang dijelaskan Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,tidak lain guna mempublikasikan keberadaan dan layanan pendidikan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Alasan terlaksananya kegiatan ini yang pertama, guna mempublikasikan tentang keberadaan dan layanan pendidikan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo,yang kedua bagaimana kita bekerjasama untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tinggi di Provinsi Gorontalo karena dengan meningkatnya mutu dan kualitas perguruan tinggi di Gorontalo maka animo masyarakat Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Provinsi Gorontalo itu bisa terwujud,”Jelasnya.

Kemudian dilain sisi, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Gorontalo, Dr. Isman mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi harapan dari APTISI sejak dulu dan akhirnya dapat juga terlaksana.

“Ini sebelumnya merupakan harapan dari APTISI,yang bersinergi dengan PTN/PTS untuk mewujudka Program Kampus Merdeka Pelajar. Dan Alhamdulillah hari ini sudah terwujud, semoga dengan adanya MOU dengan Rektorat bisa berlanjut ketingkat MOU dengan Fakultas juga Program Studi,”Ungkapnya

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi konsep kurikulum pelajar kampus merdeka,dan selepas ini pihaknya berencana akan berkolaborasi bersama APTISI,PTN/PTS yang berada di Gorontalo dan di luar Gorontalo seperti Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah

“Khususnya yang termasuk dalam zona L2Dikti wilayah XVI Suluttenggo, oleh karenanya kita berharap dukungan dari PTN khususnya UNG sangat kita butuhkan dalam rangka untuk kemajuan PTS di Provinsi Gorontalo untuk menjadi kiblat dari perguruan tinggi yang berada dikawasan Timur Indonesia,bagian Utara,”Harapnya

Close Menu