Kampus Pencerahan – Pelaksanaan Lokarya Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (KMB-KM) Perangkat Pembelajaran dan Program Pembinaan AIK Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), berakhir pada hari Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, yang berlangsung selama 6 hari mulai dari tanggal 03 – 06 Maret 2021 dan ditutup langsung oleh Rektor UMGo Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong.

“Saya sebagai Rektor sangat bangga, melihat semangat yang luar biasa teman-teman Dosen dalam merancang kurikulum bersama seluruh perangkatnya, karena sudah bekerja keras dan berpacu dengan waktu dan menguras tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan kewajiban,”Bangga Rektor, saat menutup kegiatan Lokarya.

Rektor Kadim juga mengingatkan, bahwa awal pelaksanaan perkuliahan semester genap pada hari Senin 08 Maret 2021 untuk itu ia meminta agar seluruh Fakultas dan Prodi memulai perkuliahan sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan.

Prof Kadim juga mengucapkan banyak terimakasih atas antusias dan partisipasi teman-teman Dosen, mengingat pada sebelumnya dalam membahas Raker atau Kurikulum itu hanya diikuti oleh Kaprodi-kaprodi, tetapi kali ini terbukti bahwa kehadiran Dosen-dosen menggambarkan sprit untuk membangun kampus.

Dilain sisi, Ketua BPH UMGo Drs. H. Yusnan Ekie, mengatakan terkait Perangkat Pembelajaran dan Pembinaan AIK untuk implemetasinya harus dimulai dari Dosen-dosen yang notabenenya yang selalu berhadapan dengan mahasiswa.

“Untuk itu saya memohon untuk bersama melahirkan dan membawa Muhammadiyah di dalam lingkungan sehari-hari kita, baik keluarga, sosial, politik dan budaya. Yakin dan percaya kebiasaan ini yang akan memberikan cermin bagi mahasiswa,”Pintanya.

Drs.Yusnan juga mengatakan sudah ada beberapa konsep yang telah di susun Pimpinan Muhammadiyah, yang Insya Allah nantinya dapat di implementasikan di Kampus Pencerahan UMGo.

“Itulah sebabnya, Dosen UMGo harus berusaha menampilkan sebagai person yang memiliki ideologi Muhammadiyah, dan kami sudah menyiapkan instrumen-instrumen untuk mengukurnya,”Tutupnya.

Close Menu