Kampus Pencerahan – Peran mahasiswa dalam menyambut tantangan teknologi era Revolusi 5.0 mendatang, sangatlah dibutuhkan dengan keberadaan teknologi yang kian hari meningkat khusnya dibidang Robotika.

Untuk itu, dalam mempersiapkan hal tersebut mahasiswa Sistem Informasi (SI) dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Program Studi SI (HMPS SI), berkolaborasi dengan Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer (Permikomnas) Gorontalo menggelar Workshop Robotika di Universits Muhammadiyah Gorontalo (UMGo)

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (8/3/2021) ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof.Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa,M.Hum.

“Alhamdulillah kali ini mahasiswa SI Fakultas Sains dan teknologi, telah melaksanakan Workshop Robotika yang di prakasai oleh HMPSI SI dan Perkikomnas Gorontalo,”Ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Adapun WR I meminta feed back dari kegiatan ini, dapat mengunggah semangat mahasiswa terutama dalam menciptakan robot-robot.

“Kami selaku pimpinan UMGo mengapresiasi atas terlaksana kegiatan ini, menariknya juga mahasiswa kita dapat menghadirkan mahasiswa di luar UMGo untuk berpatisipasi dalam pelaksanaan Workshop Robotika, yang kedepannya mereka bisa menciptakan Robot sendiri,”Tuturnya.

Terakhir ia berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan yang menarik seperti Workshop Robotika bisa membawa UMGo lebih unggul, dan harapannya bagi mahasiswa mereka harus lebih kreatif, tidak hanya diam dalam menyambut perkembangan teknologi.

Close Menu