Kampus Pencerahan – Guna menggerakan roda organisasi di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGo), mahasiswa FKIP melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada Jum’at (12/3/2021).

Pelaksanaan Mubes juga dirangkaikan, dengan Reorganisasi Himpunan
Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pembentukan HMPS Ilmu Keolahragaan (IKor), dan Pembentukan Senat FKIP UMGo.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula
LP2M UMGo ini, dibuka langsung oleh Wakil Rektor II UMGo Dr. Salahudin Pakaya, S.Ag.,MH yang dimintakan juga untuk memberikan materi mengenai Integritas.

“Selamat kepada HMPS PGSD dan HMPS baru yakni IKor yang hari ini melaksankan Mubes. Adapun hal yang harus di ingat, bahwa organisasi adalah tempat untuk mengolah kecerdasan untuk bekerjasama bukan kecerdasan individual,”Ucap Salahudin.

Ia juga mengutarakan, tujuan dari Musyawarah ialah untuk menghasilkan suatu keputusan yang terbaik bukan untuk beradu pendapat.

“Karena musyawarah merupakan suatu diskusi untuk memberikan pendapat dan saran yang membangun, yang nantinya akan diterapkan di organisasi tersebut dengan harapan dapat membangun suatu himpunan atau organisasi itu lebih baik,”Tandasnya.

Terakhir Dr. Salahudin meminta agar peserta Mubes bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelaksanaan Mubes ini, dan belajar banyak bagaimana cara berorganisasi yang baik agar nantinya saat terjun ke masyarakat sudah terbiasa dengan konsep berorganisasi.

Close Menu