Kampus Pencerahan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), buka awal perkuliahan semester genap tahun akademik 2020-2021 dengan Kuliah Umum pada Senin (15/3/2021).

Kuliah umum yang mengangkat tema “Urgensi Manajemen Pendidikan dalam Menjamin Pelaksanaan Pendidikan dan Pembelajaran Bermutu” ini, dibawa langsung oleh Rektor UMGo Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong, yang dilaksanakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

“Alhamdulillah, hari ini melaksanakan awal perkuliahan dengan pelaksanaan Kuliah Umum. Sebelumnya saya mengapresiasi kepada pencipta lagu-lagu yang sangat luar biasa di kampus kita ini, yang sudah berusaha untuk membangun citra kampus melalui suatu karya seni,”Ucap Rektor saat memberikan sambutannya.

Dalam rangka itu juga, Rektor Kadim menyampaikan bahwa orang-orang yang sudah berkontribusi nyata seperti itulah, yang patut diberikan sebuah penghargaan dalam bentuk hadiah.

“Disamping itu juga, saya mengajak kepada Dosen-dosen dan Mahasiswa untuk berinovasi, dan berkreasi untuk menatap masa depan kian baik. Ingat, Dosen itu harus inovasi, kreativ karena kalau Dosen memiliki jiwa inovasi daj krrativitas yang tinggi maka ia dapat mendidik anak-anaknya juga untuk menjadi seperti itu,”Tandasnya.

Sementara itu, saat menyentil inti yang ada pada tema kuliah umum tersebut ia mengatakan, bahwa ada tiga hal yang harus dilakukan dalam memanage aktivitas.

” Yang pertama kita harus mampu memanage diri terlebih dahulu dan ini point yang amat penting, setelah itu kita diharuskan untuk dapat memanage waktu, bagaimana pelaku pendidikan itu harus bisa mengelola waktu lebih efektif dan efisien, dan terakhir adalah manajemen institusi yaitu lembaga pendidikan yang berkiaitan dengan pengembangan lembaga tersebut oleh pihak kampus,”Tutupnya.

Close Menu