1

Kampus Pencerahan – Program pemerintah yang memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada mahasiswa baru (maba) yang memiliki ekonomi dibawah, kini tidak hanya berlaku untuk maba yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tetapi sudah berlaku untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Oleh karena itu Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) pada penerimanaan maba tahun 2021 ini, menerima siswa-siswa yang ada di SMA/SMK/MAN yang mendapatkan bantuan pemerintan melalui KIP kuliah.

Untuk itu guna memperluas informasi tersebut ke seluruh pelosok-pelosok sekolah-sekolah SMA/SMK/MAN yang ada di Provinsi Gorontalo, UMGo melakukan sosialisasi di tiga sekolah SMK Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Pohuwato diantaranya, SMK Muh.Utama Pohuwato,SMK Muh. Kesehatan Randangan dan SMK Muh.Wanggarasi, pada Ahad (30/05/2021).

“Maksud kedatangan kami adalah untuk memberikan informasi mengenai UMGO kepada Bapak-Ibu Guru SMA Muhammadiyah Pohuwato yang barangkali ada siswa ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi UMGO,”Ungkap Wakil Rektor I UMGO,Prof.Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa,M.Hum, saat memberikan sambutannya di SMK Muh. Wanggarasi, Ini sekolah yang ke 13 kami kunjungi.

“Apalagi pada tahun 2021 UMGO membuka pendaftaran bagi siswa yang nemiliki KIP yang merupakan bantuan pendidikan dari pemerintah,”Lanjutnya.

WR I bidang kemahasiswaan, yang mewakili Rektor UMGO yang belum bisa hadir pada sosialisasi itu mengatakan, PTS itu tidak bisa dipandang sebelah mata apalagi PTS UMGO yang memperoleh predikat PTS terbaik di Gorontalo.

“Kami sudah memperoleh predikat PTS terbaik di Gorontalo, jadi Bapak-Ibu tidak perlu khawatir karena di UMGO punya ragam kegiatan dan organisasi yang tidak kalah dengan yang ada di PTN,”Tambahnya.

Terakhir, ia mengungkapkan bahwa dengan adanya batasan kuota yang ada di PTN untuk penerimaan Maba, maka dari itu UMGO siap untuk menerima siswa-siswa yang belum berhasil masuk ke PTN.

Turut hadir Wakil Rektor III Dr.Apris Tilome,S.Ag.M.Si dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMGO.

Sosialisasi KIP di SMK Wanggarasi Pohuwato.Minggu,30 Mei 2021.

Sosialisasi KIP di SMK Muh. Kesehatan Randangan Pohuwato.Minggu,30 Mei 2021.

Sosialisasi KIP di SMK Muh.Utama Pohuwato.Minggu,30 Mei 2021. 

Close Menu