Kampus Pencerahan – Pada pelaksanaan wisuda sarjana Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) angkatan XIV tahun akademik 2020/2021, pada Selasa (29/06/2021) dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Provinsi Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P.

Dalam sambutannya pada pelaksanaan Wisuda UMGO yang dilangsungkan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, ia mengatakan UMGO tetap konsisten dalam melaksanakan wisuda.

“Selamat kepada UMGO, yang terus konsisten untuk melaksanakan Wisuda baik di semester ganjil dan genap walau ditengah masa pandemi Covid-19,”Ucapnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa UMGO merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tak bisa diragukan prestasi dan kontribusinya baik dalam bidang pendidikan, politik dan ekonomi, keagamaan, sosial, hukum, IT dsb.

“UMGO adalah Kampus Sehat dan Bak. Indikatornya adalah jumlah mahasiswanya yang lebih dari 1000, dan yang kedua baik institusi dan prodinya terakreditas. Dan Alhamdulillah UMGO sudah berakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tahun 2017,”Ungkapnya.

Bahludin juga meyakini dibawah kepimpinan Rektor UMGO yang sekarang beserta jajarannya, dapat menjadikan UMGo sebagai PTS yang berkualitas baik di Provinsi, Nasional hingga Iternasional.

Ia juga menyentil, salah satu program menteri pendidikan yakni Kampus merdeka, dimana salah satu point yang ada di kurikulum kampus merdeka ialah bagaimana para alumni yang dihasilkan agar dengan mudahnya dapat terserap di dunia pekerjaan dan dengan gaji diatas.

“Selain itu juga, program ini dapat mengukur sejauh mana dosen-dosen di UMGO, bisa berpartisipasi dan berkontribusi di luar kampus dan seberapa banyak para praktisi maupun akademisi yang bisa bekerja atau berpartisipasi di UMGO,”Cetusnya.

Terakhir, ia berharap pelaksanaan program kampus merdeka ini bisa diterapkan sesegera mungkin di UMGO dan nantinya dapat berjalan dengan baik. 

Close Menu