Kampus Pencerahan – Pada hari Selasa (13/07/2021), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan webinar bertajuk Astra Goes to Campus “Peran Perguruan Tinggi Terhadap Industri 4.0 ”. Webinar ini diikuti oleh mahasiswa di lingkungan UMGO.

Pada sambutannya ketika membuka acara webinar ini, Wakil Rektor I, Prof.Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa,M.Hum., sangat mengapresiasi panitia yang sudah berhasil menyelenggarakan webinar yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa ini.

” Webinar ini adalah hal yang positif karena sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar. Oleh karena ini besar harapan kami, melalui webinar ini dapat menambah pengalaman dan wawasan bagi mahasiswa,”Terangnya.

Prof Moon juga mengaku merasa senang, melalui webinar dengan pihak luar kampus menjadi jalan pembuka untuk kerjasama kampus dengan pihak luar khususnga PTm Astra Internasional Tbk.

“Berarti kita memperoleh kesempatan untuk bekerjasama dengan PT Astra Internasional Tbk. Hal ini sesuai sekali dengan apa yang tengah kami programkan yaitu, Merdeka Pelajar dan Kampus Merdeka yang sudah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim beberapa wakth lalu,”Jelasnya.

Oleh karena itu, dalam mendukung program pemerintah kami sedang gencarnya mencari sebanyak-banyaknya mitra dunia usaha dan mitra kerja untuk bermitra agar nantinya dapat memperoleh kesempatan untuk magang dan juga mendapatkan beasiswa apabila mereka membuka program beasiswa,”Tambahnya.

Terakhir ia berharap, melalui kerjasama yang baru dibangun ini khususnya untuk kampus benar-benar dapat memperoleh kontribusi dari PT. Astra Internasional Tbk.

“Dan bagi mahasiswa kami, semoga mereka dapat memperoleh ilmu dan kesempatan seluas-luasnya sesuai dengan program studi mereka. Juga dapat mengembangkan program studi (prodi) yang ada di UMGO khususnya prodi Sistem Informasi (SI) dan Ilmu Komputer (Ilkom),”Harapanya.

Close Menu