Kampus Pencerahan – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Mapala Mohuyula yang berdiri di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), menggelar Mohuyula Kemah Literasi pada Jum’at-Sabtu (23-24/07/2021).

Kegiatan pembukaan kemah tersebut dilaksanakan di Gedung LP2M UMGO, Dr. Apris Tilome,S.Ag.M.Si., dan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, ormawa-ormawa UMGO, anggota Mapala Mohuyula, dan sebagainya.

Dr. Apris saat menyampaikan sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut meskia ditengah kondisi yang serba kekurangan.

“Melihat semangat dan antusias teman-temana Mapala UMGO, untuk menjalankan kegiatan produktif seperti ini tentu kami sangat bangga dan sangat mendukung,”Ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk kedepan ia berharap mapala akan berperan aktiv saat pelaksanaan Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) , misalnya melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

“Tetapi pohon yang ditanam nanti baiknya yang akan memiliki banyak manfaat, seperti pohon buah-buahan. Agar kita memelihara pohon tetapi yang bermanfaat bagi orang lain,”Tandasnya.

Tak hanya itu juga ia meminta kepada anggota Mapala untuk bisa selalu eksis, selalu bisa menanam pohon, lebih menunjukan rasa cinta dan sayangnya pada alam dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang cinta lingkungan.

Terakhir ia meminta kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk mencari mahasiswa sebanyak mungkin, karena dengan banyaknya mahasiswa akan membantu perekonomian kampus dan program-program kemahasiswaan akan dengan mudah dilakukan.

“Dan saya sudah menyiapkan proposal untuk semua sekertariat ormawa. Kita akan benahi dan lengkapi semua yang menjadi kekurangan selama ini,”Tutupnya.

Kegiatan kemah ini diisi dengan serangkaian kegiatan yaitu diskusi lingkungan, diskusi literasi, dan kampanye cinta lingkungan.  

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com