Kampus Pencerahan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Kuliah Umum tahun akademik 2021-2022, dengan mendatangkan narasumber Elnino M. Husein Mohi, ST, M.Si., anggota DPR RI dengan mengusung tema “Membangun Kampus Unggul dan Berkemajuan di Era Industri 4,0”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UMGo, Wakil-wakil Rektor, Dekan-dekan, Dosen-dosen dan civitas akademika UMGO dan seluruh peserta kuliah umum yang merupakan mahasiswa baru (maba) UMGO yang mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Pak Elnino telah berkontribusi untuk UMGO dengan memberikan beasiswa KIP kepada 78 mahasiswa baru, Insya Allah kita optimis jumlah ini bisa bertambah,”Terang Rektor UMGO, Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., saat memberikan sambutan pada Senin (6/09/2021).

Prof Kadim juga mengatakan ada 776 orang maba UMGO tahun 2021 ini, sehingga keselurahan total mahasiswa aktif UMGO 3000 orang. Rektor berharap jumlah ini bisa bertambah seiring berjalannya waktu dan kontribusi dari seluruh elemen yang ada di UMGO.

Sementara itu Anggota DPR RI komisi X bidang Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Elnino Mohi meyakini UMGO akan semakin bagus dan menjadi Universitas yang ternama di wilayah Sulawesi di tangan Rektor Kadim yang sangat berpengalaman.

“Kalian harus beruntung karena sosok-sosok pimpinan UMGO saat ini sangat kompoten dan merupakan guru-guru besar, dengan tangan-tangan inilah yang akan membawa UMGO lebih besar dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan memiliki daya saing,”Tutupnya. 

Close Menu