Select Language

DSC_0867Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2KK) bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Gorontalo kamis (28/8) di buka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof.Dr.Ir.Hi. Nelson Pomalingo,M.Pd, dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa di usia yang keenam ini UMG terus melakukan berbagai pembangunan dan pembenahan mulai dari pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana Rektor telah mengintruksikan agar seluruh dosen untuk segera Studi minimal S2 sehingga di tahun ini beliau berharap agar seluruh pengajar harus sudah S2 bahkan S3, oleh karenannya pihaknya terus mendorong pengembangan SDM ini, sehingga di targetkan pada beberapa tahun kedepan SDM kita sudah banyak yang S3. Dibidang Inprastruktur, rektor telah memprogramkan untuk lima tahun kedepan luas area pengembangan kampus dapat mencapai 30 hektar, di tahun ini rector telah menargetkan beberapa gedung yang sementara di bangun sudah mulai dirampungkan sehingga di bulan September gedung Indoor sudah dapat di gunakan, disamping itu rektor terus berusaha untuk terus melakukan berbagai pembangunan diberbagai bidang, sehingga pencapaian kampus unggul 2025 akan dapat kita wujudkan bersama.

Terkait dengan P2KK ini rektor menyampaikan bahwa selama empat hari kedepan sampai hari Minggu nanti, diharapkan kepada seluruh Mahasiswa Baru (MABA) untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik, karena hal ini sangat penting, mengingat materi-materi yang terkait dengan Pengenalan Kampus ada didalammya. Beliau juga menegaskan bahwa di Masa orientasi di UMG tidak dikenal istilah perpoloncoan, sehingga tidak ada maba yang menggunakan pakaian-pakain unik atau tidak mendidik, kepada para senior Rektor menegaskan jangan ada kekerasan dan perpoloncoan, tetapi beliau meminta agar seluruh panitia dapat membina Maba dengan baik, dan jangan meninggalkan waktu sholat sehingga apa yang kita laksanakan dapat berjalaan dengan berkah.

Senada dengan Rektor Ketua Panitia P2KK Hi. Salahudin Pakaya,S.Ag,M.HI mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan pembinaan karakter mahasiswa baru selama satu tahun kedepan sehingga program pembentukan karakter melalui Pembinaan di asramakan akan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu yang menjadi Pemateri di hari pertama, adalah Keynote Speak Rektor UMG Prof.Dr.Ir.Hi.Nelson Pomalingo,M.Pd, dengan materi Peran UMG dalam peningkatan SDM dan akselerasi terhadap percepatan kualitas pembangunan, sementara untuk pemateri kedua dari unsur Polda Gorontalo, yang dibawakan oleh Dirbimas Polda Gorontalo kombespol Burhanudin Pulubuhu, dan sesi ketiga dari BKKBN Provinsi Gorontalo, setelah sholat Dhohor dan kultum kegiatan dilanjutkan dengan materi dibawakan oleh Badan Narkotika Provinsi Gorontalo, dan sesi selanjutnya materi disampaikan wakil Rektor I UMG Dr.Hi. Abdul Hamid Isa,M.Pd dan pada materi penutup di hari pertama Kepala Perpustakaan UMG Dr.Hj. Saida Gani, memberikan materi tentang tata kelolah perpustakaan UMG.

Close Menu