Select Language

DSC_1064Setelah dicanagkan bulan juli lalu Milad Universitas Muhammadiyah Gorontalo, telah memulai dengan berbagai lomba tingkat Universitas yang digagas oleh Panitia Milad. Tidak mau ketinggalan mahasiswa melalui badan eksekutif mahasiswa (BEM) mengambil bagian dari perayaan milad tersebut, dengan menyelenggarakan Lomba bidang Olah Raga dan seni, yang diberi nama Pekan Olah raga dan seni dengan peserta terdiri atas mahasiswa dan Dosen serta tenaga penunjang akademik.

Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof.Dr.Ir. Hi. Nelson Pomalingo,M.Pd dalam sambutan pembukaan Pekan olahraga tersebut mengatakan bahwa Minat dan bakat mahasiswa perlu dikembangkan bahkan kata Rektor kalau dapat setiap mahasiswa UMG harus memiliki minat dan bakat yang dapat dikembangkan dan diarahkan, oleh karenannya Rektor meminta kepada Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan UPT Pengembangan Karir Mahasiswa untuk dapat mengarahkan hal ini, dan sedapat mungkin pihaknya akan memfasiltasi sesuai dengan kemampuan lembaga. Rektor memberi contoh bidang olahraga, mahasiswa dapat memilih satu atau dua minat yang dapat dikembangkan dan ini menjadi asset lembaga, sehingga ketika ada permintaan kompetisi kita telah memilki mahasiswa yang mampu dibidang tersebut.

Rektor juga berharap kepada seluruh dosen dan Tenaga Penunjang akademik serta mahasiswa untuk kiranya terus dapat menghidupkan kegiatan olahraga di kampus karenan kata rektor dengan kita sering melakukan olah raga maka akan berbanding lurus dengan jiwa yang tenang, UMG juga telah memprogramkan setiap hari jumat dilaksanakan kegiatan olahraga.

Close Menu