Select Language

DSC_0018 (12)Di hari kedua pelaksanaan Evaluasi Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Tematik Posdaya bina Lingkungan, Rektor bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di sebelas desa se Kecamatan Telaga Biru. Sebagai kunjungan perdana rombongan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo mengawalinya di Desa Tinelo, tepatnya di Panti Asuhan Al Ikhlas Telaga Biru. Dalam kunjungannya Rektor memberikan bantuan kepada pengasuh panti asuhan yang diserahkan langsung oleh wakil Rektor I bidang Akademik Dr.Hi. Abdul Hamid Isa,M.Pd.

Dalam sambutannya Rektor UMG Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo,M.Pd mengatakan bahwa pada KKD angkatan VI ini, pihaknya telah memprogramkan agar KKD berbasis Panti Asuhan, hal ini dimaksudkan agar seluruh Panti Asuhan di Gorontalo memperoleh pencerahan dalam berbagai aspek pengelolaan Panti, sehingga administrasinya dapat tertata dengan benar, manajemen tata kelolah panti dapat berjalan dengan baik. Rektor juga meminta kepada pihak LPPM agar kedepan Basis Panti Asuhan ini lebih dimaksimalkan, sehingga seluruh panti di Gorontalo ini mendapat pencerahan dari berbagai aspek.
Setelah dari Tinelo, rombongan Rektor mengunjungi Desa Timuato, dimana desa ini pernah mewakili Kabupaten Gorontalo dalam lomba Posdaya tingkat Korwil yang di Gelar di Kabupaten Gorontalo Utara. Perjalanan selanjutnya di teruskan ke Desa Ulapato A, Pentadio Barat, dan Taliumelito. Sebelum sholat Jumat Rombongan Rektor sudah berada di Desa Talumelito, di Desa yang Kadesnya juga peserta KKD, rombongan di suguhi dengan berbagai karya Posdaya diantaranya pameran bunga hasil olahan limbah plastik. Setelah sebelumnya juga di Desa yang sama rektor di daulat untuk mengresmikan kebun percontohan.
Setelah shalat Jumat rombongan meneruskan perjalanan ke Desa Pentadio Timur, Lupoyo, Pantungo,Tuladenggi, Dumati dan berakhir di Desa Modelidu.

Close Menu