logo-1.png
Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UM Go), menggelar Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) 2018 . Rakornas 2018 ini, dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhamadiyyah Gorontalo , Dr. dr. H. Muhammad Isman Yusuf Sp.S, di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Minggu (25/11) Pagi, dengan memukul Polopalo bersama sejumlah tamu undangan.

“Alhamdulillah Universitas Muhammadiyah Gorontalo mendapat kepercayaan yaitu menjadi tuan rumah RAKORNAS BEM PTM Se – Indonesia yang dihadiri oleh hampir 174 BEM Se – Indonesia, dan tentu sebagai tuan rumah yang baik kami akan memberikan pelayanan yang baik juga , service seluruh delegasi dengan sebaik mungkin,” tutur Rektor

Diawal sambutannya. Ia sangat mengapresiasi berlangsungnya kegiatan ini, dan berharap menjelang pemilu ini bisa melahirkan kontribusi atau aspirasi mengenai itu. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap agar Rakorns ini menghasilkan sejumlah rekomendasi terutama yang terkait dengan kegiatan kepemiluan sesuai dengan tema Rakornas sendiri. Yang kedua terkait dengan meningkatkan kinerja PTM Se – Indonesia dimasa-masa yang akan datang khususnyan diera revolusi industri 4.0,” ungkapnya.
Dari hasil ini juga, besar harapannya bisa membangun mitra dengan pimpinan BEM PTM Se – Indonsia untuk perkembangan dan kemajuan kampus. “Dan BEM PTM Se – Indonesia bisa jadi mitra strategis dari pada pimpinan PTM dalam rangka mengembangkan kampus kedepan, karena kita ketahui bersama dari 4 kinerja perguruan tinggi itu salah satunya menopang kinerja kemahasiswaan untuk itu kita tidak bisa bekerja sendiri , dalam menunjang akreditasi, meningkatkan kinerja kampus keseluruhan dilevel Nasional hingga Internasional,” harapnya. Sementara saat memberikan arahannya, Drs. Marpudji Ali, MM meminta kepada para generasi penerus untuk tidak takut untuk mengenyam pendidikan di lingkup Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dengan dalih tidak bisa bersaing. “Jangan takut untuk kita yang dilingkup PTM, karena keberhasilan seseorang ditentukan dengan kualitasnya, kemudian bisa membawa perubahan atau tidak, bisa membawa kemajuan atau tidak, semua dikembalikan kepada kualitas diri seseorang,” kata Marpudji.
Tambahnya, ia memberikan pesan apabila ingin sukses harus hidup dinamis dan kreatif , sehingga kemajuan yang ada pada diri tersebut bisa dirasakan bangsa dan negara ini.
Turut Hadir Pimpinan Aisyiah Gorontalo Prof. Dr. Hj. Moon Otaluwa M.Hum, Sekertaris Pimpinan Muhamadiyah Gorontalo, Wakil Rektor 3 Universitas Muhamadiyah Makasar, Perwakilan Kapolda, Civitas Akademika UM Go dan seluruh peserta Rakornas BEM PTMI 2018 .

Close Menu