Select Language

Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Go), menyelenggarakan Pemilihan Putra Puteri Pencerahan tahun 2018, Senin (10/12)di Gedung Indoor David Bobihoe.

Kegiatan tersebut bertemakan, “Adat bersendikan syara, syara’ bersendikan Kitabullah”, yang diikuti utusan putra puteri Prodi-prodi yang ada di Fakultas UMGo.

“Tahun 2017 pemilihan putra – putri kampus ini sempat vakum, oleh karena itu mengingat kegiatan ini sangat penting sehingga tahun ini diselenggarakan” kata
Rektor Universitas Muhamadiyah Gorontalo , Dr.dr.H. Muhammad Isman Yusuf Sp.S, saat memberikan sambutannya.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat penting dan perlu diadakan, karena ini bisa meningkatkan kinerja dan memotivasi mahasiswa untuk berbuat bagi kemajuan kampus dan bangsa dan negara ini.

Ia mengungkapkan ajang seperti ini, seperti ajang nou dan uti bagi skala kabupaten Gorontalo, Mis Indonesia untuk skala Nasional dan Mis Universe untuk skala Internasional.

“Ini semacam ajang nou dan uti untuk kabupaten, dan kalau skala dunia mis universe, biasanya baik nasional dan internasioanal ad 3 B, singkatan dari “beauty” (alias kecantikan), “brain” (alias kepandaian) dan “behaviour” (alias perilaku).
Itu sama saja kita mencari putra putri unggul ,yang tidak hanya cerdas atau smart ,tentu juga islamiyah dan berakhlak mulia dan memiliki atitude yang baik pula” Jelas Rektor.

” Untuk itu hasil juara dari ajang ini, semoga bisa jadi contoh terdepan bagi mahasiswa lain dalam proses kuliah, aksi sosial, dan keagamawan. Dan kami sangat mendorong agar mahasiswa , bisa berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya” Tuturnya.

Orang nomor satu dikampus pencerahan UMGo ini juga berharap penuh, melalui tangan juri yang berkompeten, dapat melahirkan juara yang unggul, ilmiah, dan akhlaqiyah.

Close Menu