Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Ratusan jamaah masjid Yusuf Polapa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go), Jum’at kemarin (13/9), menggelar sholat gaib atas wafatnya mantan Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. Bachruddin Jusuf (BJ) Habibie. Prosesi sholat gaib berjamaah ini dipimpin oleh Ustadz Hamdi, Lc dari Ma’had Husain Bin Ali, UM-Go, usai ibadah sholat Jum’at.

Wakil Rektor II, Bidang Administrasi Umum, Keuangan, Perencanaan dan Sumber Daya, Sjamsuddin N. Tuli yang juga hadir pada prosesi itu mengatakan, pelaksanaan sholat gaib oleh civitas akademika UM-Go ini dilakukan untuk mengirim doa kepada Almarhum BJ Habibie. Dia menilai BJ Habibie merupakan sosok yang berjasa memajukan bangsa dan umat Islam di Indonesia.

“Sholat gaib ini untuk penghormatan atas jasa-jasanya memakmurkan bangsa dan memperkokoh umat Islam dengan mendirikan ICMI, yang fokus memajukan kualitas iman, takwa, kerja, karya, kualitas hidup umat Islam di Indonesia,” kata Sjamsuddin.

Ia juga mengenang BJ Habibie sebagai sosok pemimpin yang berupaya mengejar ketertinggalan teknologi Indonesia dari bangsa lain. Salah satu buktinya adalah keberhasilannya mendirikan industri pesawat terbang dan menciptakan pesawat N250 yang mengangkat martabat bangsa Indonesia di dunia internasional.

“Saat almarhum menjadi Menristek, banyak mengirim anak muda ke luar negeri, khususnya belajar kedirgantaraan, mengapa beliau fokus ke industri pesawat, Pak Habibie mengakui bahwa semua unsur teknologi ada di teknologi pesawat terbang,” tutup Sjamsuddin.

Close Menu