Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Guna menjawab tantangan dan dinamika adanya revolusi industri 4.0, Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) menggelar Workshop Penyusunan Kurikulum Ekonomi Digital, di gedung Haryono Suyono, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go).

Saat dikonfirmasi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UM-Go, Apris Tilome menjelaskan, bahwa kegiatan workshop tersebut diikuti oleh para peserta yang terdiri dari 54 dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) PTM, 45 Ketua Prodi Manajemen, 38 Ketua Prodi Akuntansi, 12 Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan dan 8 Ketua Ekonomi Islam serta beberapa dosen di lingkungan AFEB PTM.

Dalam workshop diisi oleh Dr. Rangga Almahendra, Dosen FEB Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang menyampaikan materi tentang Redesain Kurikulum dan Pemetaan Mata Kuliah serta Rancangan Rencana Pembelajaraan Semester (RPS). “Workshop tersebut merupakan upaya AFEB dalam mengajukan prodi Ekonomi Digital di PTM ke Kemendikbud,” terangnya.

Selain menghasilkan dokumen kurikulum prodi ekonomi digital, juga ada sharing tentang pengalaman prodi baru, terutama dalam aspek studi kelayakan, SDM, karya ilmiah, dan tata kelola Prodi. Dengan adanya sharing informasi tersebut, kata Apris, maka akan semakin menambah khasanah para peserta tentang pengembangan FEB.

Close Menu