Reker Pimpinan UM-Go, Panca Sukses UM-Go di tahun 2020

KAMPUS PENCERAHAN – Usai melaksanakan apel perdana, Selasa kemarin (7/1/2020), pimpinan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go) melaksanakan rapat kerja (Reker) dalam rangka mengevaluasi kinerja di tahun 2019 sekaligus menyusun rencana untuk tahun 2020, di gedung Haryono Suyono, LPPM, UM-Go.

Dalam raker ini Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf menyampaikan lima (5) program utama atau panca sukses di tahun 2020. Program pertama adalah sukses akreditasi. Direncanakan program studi (Prodi) baru yang masih terakreditasi C, tahun ini harus naik menjadi B. Termasuk 3 prodi lama yang akan berakhir status akreditasinya. “Direncanakan ketiga prodi ini akan terakreditasi A. Salah satunya perpustakaan,” ungkap rektor.

Program kedua sukses klaster madya. Seperti diketahui, UM-Go pada tahun 2019 kemarin berhasil menaikkan klaster penelitiannya dari klaster binaan menjadi klaster madya. Hal ini harus dipertahankan dengan meningkatan jabatan fungsional (Jafung) para dosen dan jumlah proposal riset.

Ketiga sukses kemahasiswaan. Kegiatan kemahasiswaan, lanjut rektor, diarahkan pada kegiatan yang berkontribusi pada tiga (3) P, yakni prestasi, promosi dan provit yang akan menunjang akreditasi. Keempat sukses infrastruktur. Penyelesaian rektorat, gapura kampus dan jalan lingkar kampus menjadi skala prioritas yang harus diselesaikan pembangunannya.

Dan kelima sukses kemandirian. Direncanakan Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) akan dikembangkan divisi usahanya dalam rangka menunjang kemandirian kampus. “Diharapkan 5 program prioritas ini diintegrasikan dengan program seluruh unit kerja di UM-Go, agar dapat mempercepat target dan capaian UM-Go menuju UM-Go unggul tahun 2025 nanti,” pungkas rektor.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com