Select Language

KAMPUS PENCERAHAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Sabtu kemarin (28/3) melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di kampus pencerahan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM-Go). Iya, merebaknya Virus Corona Disease (Covid) 19 di sejumlah negara, nampaknya membuat dunia gempar. Dan salah satu negara yang saat ini telah mengalami penyebaran Covid-19 adalah Indonesia.

Meskipun belum zona merah, Gorontalo saat ini menjadi daerah yang gencar melaksanakan beberapa kegiatan antisipasi Covid-19 melalui beberapa instansi terkait serta organisasi-organisasi kemanusiaan seperti PMI. “Alhamdulilah sejauh ini belum ada kasus positif Covid-19 di Gorontalo. Namun PMI Kabgor melihat langkah antisipasi pencegahan dini sangat penting dilakukan, kewaspadaan tetap harus diutamakan,” ungkap pihak PMI.

Sementara itu, di tempat terpisah Rektor UM-Go, Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf mengatakan, sejak beberapa hari yang lalu kampus UM-Go telah melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan perkuliahan daring, yakni membatasi pertemuan langsung baik sesama mahasiswa maupun dosen.
“Hari ini (kemarin_red) PMI sudah melakukan penyemprotan seluruh ruangan di UM-Go. Oleh karenanya, kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak keluar rumah dan berintegrasi dengan masyarakat, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkas Rektor.

Close Menu