Rekrutmen Anggota Baru, Pimpinan Komisariat IMM Se- UMGO Gelar Pelatihan Darul Arqam Dasar

Kampus Pencerahan – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah( IMM) se Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan perekrutan anggota baru lewat latihan kepemimpinan Darul Arqam Dasar yang dibuka oleh Wakil Rektor 2 Dr. Salahudin Pakaya,MH di gedung Indoor David Bobihoe, Jumat (8/10/2021).

Zulkifli Keya Husain, putra papua selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan bahwa jumlah peserta dari empat komisariat sebanyak 200 Peserta dengan dua
angkatan dimana angkatan pertama dilaksanakan mulai dari 8-11 Oktober 2021.

“Selamat datang di Kampus Pencerahan UMGO,selamat bergabung di IMM,wadah untuk berfastabikul khaerat,”Ucapnya.

Sementara itu Ketua Cabang IMM Kabupaten Gorontalo Ismail Azis,SE., yang juga Mantan Presiden Mahasiswa UMGO yang sementara melanjutkan study Pasca Sarjana di Universitas Muhammadiyah Jakarta menyampaikan Bermuhammadiyah tidak mengenal umur, banyak yang sudah sepuh masih tetap komitmen aktif di Muhammadiyah.

“Maka Darul arqam dasar adalah pintu untuk menjadi anggota Muhammadiyah lewat IMM.dimana IMM punya Motto anggun dalam moral unggul dalam intelektual,”Tandasnya.

Lanjut Ismail, IMM punya Trilogi gerakan yaitu Gerakan Intelektual, Religisitas dan Humanitas maka kader IMM harus menjadi kader yang cerdas dan budaya literasi harus terjaga di komisariat lewat diskusi dan kajian.

” Saya bersyukur syarat kader IMM di jadikan syarat untuk menjadi Ketua Himpunan,Bem dan lembaga di UMGO,”tegasnya.

Wakil Rektor 2 Dr.Salahudin Pakaya yang juga Alumni IMM mewakil Rektor UMGO, menyampaikan bahwa IMM adalah pilar utama untuk melanjutkan dakwah Muhammadiyah.

“Lambang IMM berbentuk Pena mengandung makna agar kader kader IMM harus belajar terus sampai akhir, tidak ada kata berhenti belajar dan IMM harus menciptakan atmosfer intelektualitas di kampus,”Tutupnya.

Hadir dalam Pembukaan DAD sekretaris PDM Kabupaten Gorontalo H. Ardi Pulubuhu, Wakil Rektor 2 Dr. Salahudin Pakaya, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Gorontalo Zainuddin, Ketua Cabang Kabupaten Gorontalo Ismail Azis, Ketua Korkom Buang Muh.Misilu, puluhan panitia dan ratusan peserta.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com