Kampus Pencerahan – Sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan mahasiswa terkait perkembangan ilmu tentang Basic Life Support (BLS), Program Studi Kebidanan dan Pendidikan Bidan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar pelatihan tersebut pada , Jumat (22/10/2021).

Pelatihan yang diadakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO, merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh Prodi Kebidanan dan Pendidikan Bidan UMGO dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I, Prof.Dr.Hj.Moon Hidayati Otoluwa,M.Hum.

“Mengingat ini kegiatan yang pertama kali diadakan, maka saya harapkan para instruktur pelatihan ini dapat membimbing anak-anak kami dengan sebaik-baiknya. Dan juga pada peserta untuk serius mengikuti pelatihan yang sangat berharga ini,”Pintanya saat diwawancarai usai kegiatan berlangsung.

Ia melanjutkan, karena nantinya peserta pelatihan inilah yang akan bertugas melayani Ibu-ibu hamil yang akan melahirkan, sehingga perlu adanya keseriusan dalam menerima materi-materi yang diberikan sebagai bekal nanti.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada peserta pelatihan bahwa mahasiswa dan lulusan UMGO itu memiliki icon tersendiri yakni Berilmu, Amaliyah dan Akhlaqiyah. Maka dari itu dalam melayani Ibu-ibu yang akan melahirkan agar senantiasa menerapkan ketiga hal tadi,”Harapnya.

Sementara itu, mahasiswa Profesi Bidan UMGO Dyah rofifah Ishmi lamusu,S.Tr.Keb., saat diwawancarai mengaku bangga akan terlaksananya kegiatan ini dapat medapat kesempatan untuk ikut langsung dalam pelatihan BLS.

“Ini merupakan suatu kebanggaan pada kami karena profesi bidan di Gorontalo itu hanya satu tepatnya hanya ada di kampus UMGO. Ditambah dengan adanya pelatihan BLS ini menambah kebangaan kami karena dengan adanya pelatihan ini kami bisa banyak belajar dan menambah wawasan kami untuk nantinya terjun ke dunia kerja,”Ungkapnya.

Ishmi juga berharap seluruh bidan untuk bisa menjadi bidan-bidan yang profesional dan mempunyai jiwa-jiwa yang mampu menjawab tantangan dimasa depan.

Close Menu
×

Cart