Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIMPENMAS UMGO) di Gedung Haryono Suyono Lantai 2 LPPM (13/05/2022), yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (LPPM UMGO), mendapat apresiasi dari Wakil Rektor I UMGo Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa M.Hum.

Prof Moon, dalam sambutannya mewakili Rektor UMGO Prof Dr. H. Abdul Kadim Masaong M.Pd, menyambut baik kehadiran SIMPENMAS. “Ini merupakan sebuah kemajuan bagi kita semua, hal ini juga sekaligus dapat membuat UMGO semakin dikenal diluar sana”. Ujar Moon

Lebih lanjut, Wakil Rektor 1 UMGO tersebut menghimbau kepada seluruh civitas UMGO agar menggunakan email beralamat @umgo, sehingga akan berdampak secara signifikan terhadap Weibo Matrics.

“Lalu lintas Weibo Matrics itu bisa naik karena adanya penggunaan email, kalau kita bisa mengejar hal itu, saya yakin kita tidak akan ketinggalan dari Perguruan Tinggi yang lain”.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Prof Moon juga menyinggung tentang pentingnya beradaptasi dengan perkembangan zaman yang semakin melek teknologi.

“Sekarang itu semua sudah dipermudah dengan teknologi, misal kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk mengurus sesuatu, cukup kita mengirim email saja asal kita tahu alamat email mereka”.

Menutup sambutannya, Prof Moon berharap dengan adanya SIMPENMAS, dapat berkontribusi dalam menaikkan track UMGO di Weibo Matrics.

Ketua LPPM Dr. Muh. Firyal Akbar S.IP M.Si dalam laporannya mengatakan aplikasi SIMPENMAS ini sendiri merupakan implementasi hasil kerjasama antara UMGO dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Aplikasi ini sendiri adalah gabungan model aplikasi yang ada di SIMLITABMAS dengan RISETMU dan tentunya ada fitur-fitur unggulan, misalnya ketika ingin mengurus Surat Penelitian bisa di SIMPENMAS tidak perlu lagi ke LPPM”.

Untuk memudahkan proses administrasi, ungkap Firyal Aplikasi SIMPENMAS telah menyediakan tanda tangan elektronik melalui barcode. “Pengurusan Administrasi yang memakan waktu sudah kami pangkas, semoga aplikasi ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi kita semua”.

Sebelum diluncurkan, sehari sebelumnya pihak LPPM juga telah melaksanakan demo penggunaan aplikasi sehingga semakin memudahkan user dalam menggunakan aplikasi SIMPENMAS. (hms).

Close Menu