Gelar Kegiatan Outbond, UMGO Pupuk Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan antar Civitas Kampus.

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak terlepas dari satu sama lain. Dalam aktivitas sehari-hari lewat berbagai hal, manusia sebagai individu menjalin interaksi dan relasi dengan individu lainnya. Dewasa ini, pesatnya perkembangan teknologi yang dapat diakses dengan mudah melalui gawai-gawai telah berdampak pada relasi sosial yang terbangun. Secara bersamaan, manusia terkoneksi sekaligus teralienasi dan tenggelam dalam realitas semu bernama sosial media.

Sebagai akibatnya, berbagai nilai-nilai yang ikut terbangun dalam relasi sosial, seperti kekompakan, solidaritas, kekeluargaan kian tergerus. Menyadari hal ini, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Sebagai kampus yang mengkolaborasikan metode pendidikan formal dan pendidikan karakter, menggelar kegiatan outbond di Lapangan Pencerahan UMGO (13/07/22).

Suasana ceria dan akrab tampak terpancar dari wajah Mahasiswa Program Asrama, Program Pembinaan Karakter Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) gelombang kedua yang menjadi peserta. Sekat-sekat individualisme tak kasat mata seketika runtuh, berganti dengan gelak tawa dan tatapan hangat, mereka tampak begitu menikmati kegiatan tersebut.

Berbagai kegiatan edukasi yang telah disiapkan oleh panitia, tak lain bertujuan untuk memupuk solidaritas, kekompakan, kekeluargaan, serta fokus diantara mahasiswa.

Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., selaku Rektor UMGO pun mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam sambutannya Abdul Kadim mengatakan kegiatan ini diharapakan dapat menjaga dan memupuk silahturrahmi dan memperbaharui semangat kerja antar civitas akademika di lingkungan UMGO.

“kegiatan ini juga untuk meningkatkan kecerdasan Emotional Spiritual Questions (ESQ) para mahasiswa, dimana mahasiswa harus memiliki inteligensia yang diperoleh melalui kreativitas emosional yang berpusat pada jiwa,” tutur Abdul Kadim.

Lebih lanjut, Rektor UMGO tersebut berharap, melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat mengasah keterampilan, kemampuan bersosialisasi, kreativitas, membangun komunikasi, problem solving dan membangun kekompakan.

“Sehingga terbentuk mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter, berprestasi dan menjadi SDM unggul di masa mendatang,” harap Kadim.

Isra Yusuf mahasiswa prodi Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) yang menjadi salah satu peserta, kepada Tim Humas dan Protokoler UMGO, mengungkapkan betapa senang dapat berpartisipasi pada kegiatan outbond yang dikemas secara apik dan penuh games games yang sarat nilai edukasi.

“Seluruh peserta dapat berperan aktif. Kemudian games-games yang diberikan memiliki makna yang dapat membangun kekompakan, jiwa kepemimpinan dan rasa tolong menolong antar kami para mahasiswa,” Ujar Isra.

Selain Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, tampak pula turut hadir menyaksikan, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, serta para Musyrif dan Musyrifah yang terlibat langsung mebdampingi kelompok dan seluruh peserta outbond selama berlangsungnya kegiatan. (hms).

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com