Teken MoU Dengan Bawaslu Kabgor, UMGO Siap Lakukan Partisipasi Kolaboratif.

Dalam rangka menghadapi kontestasi politik akbar pada 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terus berupaya memastikan terselenggaranya Pemilihan Umum (PEMILU) yang mengacu pada nilai-nilai Demokrasi. Pelaksanaan Sosialisasi yang dilakukan bersama organisasi kepemudaan dan komunitas se Kabupaten Gorontalo.

Mengusung tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu”. Kegiatan Bawaslu kali ini bertempat di Gedung Haryono Suryono Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO).

Moh. Fajri Arsyad S.Pd.M.H., Koordinator Divisi SDM dan data informasi Bawaslu Kabgor, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak UMGO menjadi tempat pelaksanaan sosialisasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada umgo yang telah memberikan ruang dan dukungan pada kegiatan kita kali ini.
Pada prinsipnya kegiatan pemilu memang menjadi tanggung jawab bawaslu sesuai peraturan perundang-undangan, namun suksesnya pesta demokrasi di negeri kita tercinta ini bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu saja, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat,” Ujar Moh. Fajri.

Menurut Moh. Fajri, sebagai lembaga yang diberi kewenangan mengawasi jalannya PEMILU, Bawaslu Kabgor merasa bertanggung jawab menumbuhkan jiwa demokrasi serta mendorong masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan penyelenggaraan PEMILU 2024 mendatang.

“Jadi kita harus banyak mengajak masyarakat atau elemen-elemen menjadi mitra pengawas Bawaslu dan menjadi aktor yang gencar melakukan pencegahan, sosialisasi dan juga kita ingin banyak orang tahu kerja bawaslu agar pelanggaran bisa diminimalisir,” tukas Moh. Fajri.

Sebagai bentuk komitmen nyata, dalam kesempatan tersebut, Pihak Bawaslu Kabgor dan UMGO yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

“Pentingnya kerjasama ini juga sesuai dengan misi umgo. Semoga Kerjasama antar lembaga dan stakeholder ini tercipta dengan baik guna mewujudkan tujuan dari sosialisasi pengawasan partisipatif,” Tutur Apris Ara Tilome.

untuk itu, kata Apris, UMGO akan selalu membuka diri dalam kegiatan-kegiatan Bawaslu ataupun Komisi Pemilihan Umum. ” apabila ingin menggunakan fasilitas ataupun sumber daya manusia yang ada di kampus kami akan berusaha memfasilitasinnya”. Tutup Apris dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pengurus BEM UMGO, pengurus KNPI, PMII, HMI, IMM, IPM, GMKI, komunitas disabilitas, perwakilan siswa SMK Teknologi Muhammadiyah Kabgor, siswa SMA Telaga Biru, dsb. (hms)

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com