Mahasiswa Sastra Arab UMGO Juara 3 Lomba Menulis Berita Tingkat Nasional

Pemanang Lomba Reporting, untuk juara 3 Lomba Menulis Berita diraih oleh Eka Sandri Yusuf berasal dari UMGO.

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Eka Sandri Yusuf mahasiswa Sastra Arab Semester 7 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo meraih juara 3 lomba menulis berita tingkat nasional yang dilaksanakan oleh UKM Jurnalistik dan Pers Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia  (INSTIKI) Bali, dimana periode pendaftaran dan pengumpulan karya 1 Agustus – 1 September 2022  dan pengumuman juara 8 September 2022.

Lomba Reporting dan Menulis Berita SCJC III INSTIKI mengambil tema Keresahan Masyarakat dan Kritik Sosial, dimana lomba menulis berita terbuka untuk masyarakat umum Se Indonesia ( Nasional).

Adapun Juara 1 Ni Kadek Aprilia Putru Ernawati juara 2 Edison P. Malau dan juara 3 Eka Yusuf dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Eka Sandri Yusuf ketika diwawancara tim humas (11/9/2022) menyampaikan rasa syukurnya karena sudah bisa masuk di 3 besar dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi, apalagi tempat penyelenggaraan lomba yang dilakukan di Denpasar Bali, tentu membuat dirinya tidak terlalu berharap.

“Karena biasanya saya hanya meraih juara lomba menulis sampai di Tingkat Provinsi saja, dari Lomba ini, membuat saya saya sangat bersyukur sudah bisa masuk ditingkat Nasional,”ungkapnya.

Walaupun pada akhirnya mendapat apresiasi sebagai juara 3, itu sebenarnya tak lantas menjustifikasi karya para peserta lain itu jelek, sebaliknya bisa jadi lebih baik daripada saya.

Potre Eka Sandri Yusuf mahasiswi UMGO berprestasi

“Hanya saja, Allah memberikan jalan takdir kemenangan itu lewat tulisan saya,” tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com