Tinggalkan Finger Print dan Absen Perkuliahan Manual, UMGO Launching Aplikasi Face Print

Rektor UMGO Prof Kadim Masaong saat melaunching aplikasi absensi online

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Komitmen Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) untuk beralih dari semua sistem manual ke sistem online atau aplikasi mulai dibuktikan, dimana pada Senin (13/9/2022) bertempat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Telah terlaksana kegiatan Launching dan Sosialisasi Digitalisasi Daftar Hadir Perkuliahan, Daftar Hadir Dosen dan Tenaga Kependidikan Berbasis Kinerja di Lingkungan UMGO.

Presensi (kehadiran) para pegawai UMGO yang sebelumnya menggunakan Finger Print (presensi dengan jari), kini sudah beralih menjadi Face Print (presensi wajah)  begitupun dengan absensi perkuliahan yang sebelumnya masih menggunakan kertas saat ini juga beralih ke aplikasi Face Print yang dirancang langsung oleh Tim IT UMGO.

Penggunaan metode face print secara online tersebut diresmikan oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd.,   menurut Prof Kadim, penggunaan face print penerapan Face Print dalam rangka pengawasan pelaksanaan pembinaan kepatuhan terhadap kewajiban masuk kerja dan mentaati jam kerja dari seluruh pegawai UMGO juga bentuk komitmen UMGO untuk menerapkan semua sistem manual ke sistem online yang dimulai dari absensi online.

“Hari ini kita launching dua aplikasi yakni daftar hadir perkuliahan dan presensi karyawan. Saya ingin membangun integritas yang tinggi terhadap pegawai sehingga saya berharap seluruh pegawai senantiasa disiplin tinggi dalam hal presensi selain itu juga ini bentuk komitmen UMGO untuk bertransformasi ke digitalisasi,” kata Prof Kadim dalam sambutannya.

Rektor juga menyebutkan penerapan aplikasi ini akan efektif mulai tanggal 1 Oktober 2022 mendatang, karena Masi ada tahapan sosialisasi ke fakultas-fakultas yang ada di UMGO.

“Semua kita akan bermigrasi ke aplikasi, begitu juga untuk sistem penggajian nanti berbasis kinerja yang diambil dari daftar hadir online. Hal ini dalam rangka memacu diri untuk UMGO unggul dan Berkemajuan. Insha Allah daftar hadir berbasis kinerja untuk tendik bisa absen diluar area kampus termasuk pimpinan, untuk dosen akan kita sesuaikan areanya, yang penting kinerjanya ada harus ada tiga kegiatan yang akan dibuat satu hari contohnya mengajar, membimbing, menguji dan outpunya apa,”tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com