PASTE Jilid 2 Hadirkan Penampilan Karya Spektakuler BESSTEK UMGO

Penampilan Perkusi dari BESSTEK UMGO.

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Bengkel Seni Sains dan Teknologi (BESSTEK) merupakan organisasi ekstra yang berdiri di Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), yang berdiri sejak 2018 dan berkonsentrasi dalam pelastarian nilai-nilai kesenian baik yang ada di Gorontalo dan luar daerah.

Bahkan BESSTEK sendiri sudah mematenkan pelaksaan Pagelaran Seni dan Teater (PASTE) sebagai program kerja yang  dilaksanakan setiap setahun sekali, hal ini terbukti pada Rabu (05/10/2022) malam, BESSTEK kembali menggelar Pagelaran Seni dan Teater dengan menampilkan aktraksi spektakuler.

Dimana untuk PASTE Jilid 2 ini, BESSTEK kembali melakukan kerjasama dengan sanggar dan komunitas baik yang ada di UMGO dan diluar dari UMGO, sebut saja Sanggar Wayambe (Fakultas Ilmu Sosial), UKM Film, Seni dan Teater UMGO, Komunitas Dance (J-Breaking), dan Komunitas Literasi (Sampul Belakang).

Penampilan Wonderland of Indonesia oleh Sanggar Wayambe.

Saat memberikan pengantar, Bahupendra (Ketua) BESSTEK, Faika Usman mengucapakan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini juga pada Sanggar-sanggar dan Komunitas yang sudah mau joint dalam pementasan yang digelar oleh BESSTEK.

“Luar biasa antusias penonton malam hari ini, meskipun dalam kondisi hujan tapi tetap menyempatkan waktu untuk hadir. Semoga kalian semua bisa terhibur dengan kegiatan kita malam hari ini, sekali lagi terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung kami dan kami juga mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan masih ada kekurangan,” ucapnya.

Pemberian Doorprize berupa hasil lukisan Soekarno yang dibuat oleh Firman Gomba, kepada penonton yang beruntung yang diserahkan oleh Bahupendra Besstek.

Adapun penampilan pada Pagelaran Seni dan Teater tahun ini adalah :

1.Opening Harmoni Budaya (BESSTEK)
2. Tari Saronde (Sampul Belakang)
3. Tari Biteya (BESSTEK)
4. Teater (UKM Film, Seni dan Teater)
5. Puisi Moela Masa Kikingo (BESSTEK)
6. Kincir Angin (J-Breaking)
7. Wonderland Of Indonesia (Sanggar Wayambe)
8. Malin Kondangan (BESSTEK)
9. Art Kontemporer (BESSTEK)
10. Puisi (Sampul Belakang)
11. Lovely Kontemporer (BESSTEK)
12. Monolog “Aku Si Kosong” (BESSTEK)
13. Watch This Stiik-Off (BESSTEK)

Penampilan Lovely Kontemporer.

Sesuatu yang menakjubkan dalam pagelaran ini adalah gemerlap tata lampu mewah yang memberikan kesan kemegahan dalam panggung PASTE Jilid 2 juga semakin menghidupkan suasana disetiap penampilan.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutinitas dari BESSTEK, ia juga berharap hasil karya dari teman-teman BESSTEK akan menjadi hak paten.

“Saya akan mendorong kalian untuk di buat hard intelektual atau hak cipta dari adik adik BESSTEK, dan untuk soal biaya tidak perlu takut insha Allah akan kami tanggung.    
Tidak hanya untuk BESSTEK juga begitupun dengan hasil karya yang bisa diciptakan oleh mahasiswa dilaporkan ke kami nanti kami akan bantu pengurusan Haki,” janjinya.

Melalui acara ini  ia juga berharap, dapat menciptakan mahasiswa yang memiliki kreatifitas yang tinggi dibidang seni dan terus menjaga kelestarian budaya daerah maupun Indonesia. Ia juga akan menampilkan teman-teman BESSTEK
khususnya pada penampilan Open Harmoni Budaya untuk menjadi pembuka seremonial pada kegiatan Pekan Seni, Olahraga, dan Agama (Pesona) UMGO pada akhir November mendatang.

Foto bersama pementas.
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com