Malam Inagurasi Digelar Sebagai Ajang Unjuk Sofskill Mahasiswa Asrama UMGO

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Mahasiswa Program Pembinaan Karakter Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) Gelombang Pertama Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang lebih familiar disebut Mahasiswa Berasrama berhasil menghibur seluruh penonton dengan berbagai penampilan yang spektakuler yang ikut menyaksikan dalam acara Malam Inaugurasi di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Jum’at (17/12/2022).

Adapun penampilan dari seluruh mahasiswa berasrama yaitu Tarian, Vocal Grub Asrama Putra, Vocal Grub Bahasa Inggris, Choral Speaking Bahasa Arab, Pemutaran Film karya mahasiswa berasrama UMGO, dan lain sebagainya. Mahasiswa asrama telah berada selama 4 bulan dan dibina oleh pembina seni, pembina keagamaan, pembina bahasa dan seluruh musyrif dan musyrifah.

Kepala Pusat Bahasa LP3M UMGO, Atiq Aqiqotul Hasanah,MA., saat memberikan pengantarnya berharap melalui kegiatan asrama dapar memberikan efek baik pada kehidupan mahasiswa. Ia juga meminta kepada alumni rusunawa untuk melanjutkan kebiasaan yang ada di rusun, setelah selesai rusun masjid harus ramai, sholatnya tepat waktu.

“Terimakasih 4 bulan penuh perjuangan, 4 bulan yang akan saya kenang dan akan saya kenang dalam sejarah hidup saya, mudah-mudahan apa yang kalian jalankan akan jadi ibadah untuk kita semua. Teirmakasih kepada musyrif-musyrifah yang telah membantu kami membimbing mahasiswa,” ucapnya.

Kemudian, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome saat memberikan sambutan bersyukur program asrma selama 4 bulan bisa terlaksana dengan baik sehingga sudah berada pada puncak malam inagurasi.

“Selama 4 bulan ini perlu kami sampaikan kepada Bapak-Ibu bahwa mahasiswa disini ada yang dari tidak bisa membaca Al Qur’an sekarang mereka sudah mampu membaca Al Qur’an, ada yang sudah tau membaca tapi tadjwidnya masih belum benar sudah kita arahkan mereka pada program ini, ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kami. Di asrama juga mereka di didik dengan habituasi Puasa Senin dan Kamis, mereka terbiasa sahur dan buka bersama, sholat berjamaah, sholat malam dan kegiatan-kegiatan melatih soft skill,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada para orang tua, untuk mengontrol anak-anak setelah kembali ke rumah untuk memperhatikan Sholat mereka, Puasa Senin-Kamis dan kebiasaan yang mereka lakukan disini.

“Tapi sebagai bentuk follow up kegiatan asrama para alumni asrma wajib mengikuti pengajian pekanan sebagai implementasi kegiatan yang mereka ikuti. Sebagai informasi juga kepada orang tua bagi non muslim juga bisa berasrama tetapi bagi mereka ada perlakuan khusus, mereka tidak diwajibkan untuk tinggal di asrama tetapi untuk kegiatan MBKM tetap diikutkan sama dengan teman-teman lain,” tandasnya.

Terakhir, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, berharap mudah-mudahan para orang tua bisa puas dengan bimbingan yang telah diberikan oleh UMGO.

“Terimakasih atas kepercayaan Bapak-Ibu kepada kami dan mohon maaf apabila ada kekurangan selama pelaksanaan kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini Bapak-Ibu tidak akan ragu lagi memasukan mahasiswa ke UMGO,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidyati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Pusat Bahasa UMGO Atiq Aqiqotul Hasanah, MA., beserta pengelola rusun lainnya, para Dekan UMGO, Musyrif-Musyrifah, Mahasiswa berasrama dan para orang tua juga tamu undangan lainnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com