Rektor UMGO Apresiasi Kuliah Umum Fikes yang Mengangkat Isu Mental Health

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Selasa, 5 September 2023 Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan kegiatan kuliah umum dengan tema Mental Health “Know Yourself Is a Love For Yourself”, dengan narasumber Rizan Adam, S.Pd., M.Hi., dan dr. Novianti Hajai, Sp.Kj.,

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh Fikes UMGO dalam memulai awal perkuliahan. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini, selain untuk menambah wawasan pengetahuan mahasiswa terkait kesehatan jiwa/mental health, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang mental health, baik kesehatan mental dirinya sendiri, maupun di lingkungan sekitarnya.

“Kesehatan mental merupakan salah satu penunjang penting yang mendukung keberhasilan akademis bagi mahasiswa, saya berharap dengan adanya kuliah umum, mahasiswa bisa lebih aware dengan kesehatan mentalmental,”jelas Dekan Fikes, Dr. Zuriati Muhammad.

Lanjutnya, Fikes sebagai fakultas kesehatan ingin mahasiswa dan peserta yang hadir menyadari peran kesehatan mental dalam menjalani kehidupan sebagai mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus. Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa

Kemudian, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaoang saat memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Fikes karena dianggap tanggap dengan isu-isu kesehatan mental yang saat ini sedang ramai dibicarakan dan terjadi di Gorontalo. 

“Mahasiswa perlu dibekali dengan pengetahuan terkait kesehatan mental dalam menghadapi perkuliahan khususnya bagi mahasiswa baru yang baru akan merasakan dunia perkuliahan. Maka saya berharap dengan adanya kuliah umum ini,  mahasiswa Fikes dapat menjadi contoh terkait perilaku kesehatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Kadim, Senin mendatang akan ada  visitasi pembukaan prodi pendidikan dokter dan profesi dokter, dimana secara adminstratif sudah memenuhi syarat tinggal pembuktiaan di lapangan dengan visitasi.

“Mudah-mudahan hari senin-selasa adalah momen bersejarah bagi UMGO, Insha Allah pada tahun ini juga akan lahir Fakultas Kedokteran sesuai harapan kita semua.Untk Bapak-Ibu Dosen Fikes setelah dibuka hari ini semua harus semua bergerak melakukan aktivitas perkuliahan, kita harus menegakan kedisiplinaan, kita harus menjadi contoh yang baik, berbagai model pembelajaran sudah mulai dijalankan. Kepada mahasiswa baru, yang berasrama maupun yang belum tetap mengikuti proses yang ada di kampus, atas nama civitas UMGO saya memberikan ekspektasi kepada anda bahwa kuliah di UMGO harus memiliki kualitas dan citrq yang baik,” tutupnya.

Hadir dalam pantauan, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan Fikes, Dr. Zuriati Muhammad, para kaprodi dan dosen Fikes, mahasiswa serta narasumber dalam kuliah umum Rizan Adam, S.Pd., M.Hi., dan dr. Novianti Hajai, Sp.Kj.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com