UMGO Gelar LDK “Ikhtiar Mewujudkan Pemimpin yang Berintegritas dalam Iman, Ilmu dan Amal” bagi Mahasiswa Berasrama

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang leadership atau kepemimpinan, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi peserta Program Pembinaan Karakter & Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UMGO tahap II tahun 2024.

LDK ini berlangsung selama tiga hari yakni Selasa-Kamis, 20-22 Februari 2024 dan berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib. LDK adalah agenda rutin yang dirancang oleh Pengelola Asrama UMGO pasca mahasiswa berasrama menyelesaikan seluruh kegiatan pembinaan selama 3 bulan lebih. 

Ketua Pengelola Asrama Atiq Aqiqotul Hasanah, MA., saat membuka kegiatan tersebut mengatakan LDK adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk melatih dan membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa.  Terdapat 3 hal yang dapat mempengaruhi mental peserta untuk menjadi lebih baik lagi selama melaksanakan LDK, diantaranya adalah Kedisiplinan, Rasa solidaritas dan Bertanggung jawab. 

“Teman-teman sudah ditahap akhir jadi di LDK ini tahap setelah teman-teman ada diasrama, tadi saya merasakan semangat teman-teman pada saat menyanyikan mars IMM Insha Allah semangat itu teman-teman tetap jaga sampai nanti akhir dari agenda LDK,” Ucapnya.

Lanjut Atiq, LDK adalah satu langkah ikhtiar untuk maju maka dari itu tema LDK pada gelombang ini adalah “Ikhtiar Mewujudkan Pemimpin yang Berintegritas dalam Iman, Ilmu dan Amal”.

“Ini sesuai dengan slogan UMGO, Kuliah di UMGO (Imannya Kuat, Ilmunya Tinggi, Akhlaknya Baik dan Soft Skillnya Hebat). Jadi agenda LDK adalah wujud dari Ikhtiar Pimpinan UMGO untuk melahirkan calon-calon Pemimpin di masa depan setelah kalian tiga bulan lebih berada dirusun mendapatkan glembengan, wawasan dan pemantapan terkait ibadah maka seorang Pemimpin harus memiliki integritas, integritas keimanan, keilmuan dan amal jadi ke tiga hal ini harus saling bersinergi kalau kalian jadi Pemimpin harus rajin ibadahnya, kuat intelektualnya dan harus mengamalkan hal yang baik itu tandanya siap menjadi pemimpin,” Jelsasnya.  

Ia juga berpesan kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, jaga stamina, jaga semangat dan aktif dalam materi. 

“Insha Allah 10-20 tahun akan datang anda akan menjadi Pemimpin tidak hanya di Gorontalo saya yakin diantara kalian akan ada yang menjadi orang besar. Luruskan niat teman-teman jangan sekedar hanya ingin mendapatkan sertifikat sebagai syarat keluar asrama, niatkan saya ingin berproses, saya ingin berikhtiar menjadi lebih baik dengan proses yang baik maka yakinlah secepatnya teman-teman akan mendapatkan hasil yang baik. Terakhir, saya ucapkan terima kasih atas nama pimpinan dan pengelola asrama, kepada instruktur dan Panitia yang selalu siap mendampingi mahasiswa pada semua kegiatan terima kasih atas dedikasinya semoga tiga hari kedepan kita mencoba  mempraktekan bagaimana idelanya menjadi seorang Pemimpin,” Tutupnya. 

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com