logo-1.png
Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

DSC_0850

Setelah dua bulan pelaksanaan Kuliah Kerja Dakwah Universitas Muhammadiyah Gorontalo, akhirnya (14/4 diserahkan kembali oleh Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib bertempat di ruang pola Kantor Bupati. dalam sambutannya Bupati Gorontalo mengatakan bahwa Program KKD yang utama adalah bagaimana memberdayakan masyarakat melalui Posdaya, sehingganya kata Bupati jangan ada pembangunan fisik di desa. Bupati juga meminta agar hasil kegiatan posdaya ini ada laporan dari panitia daerah mana sudah melakukan apa. Selain itu Bupati juga menyampaikan di era sekarang perlu ada konsolidasi wawasan, yang kedua konsolidasi jaringan dan yang ketiga konsolidasi Organisasi.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Rektor II Drs. Hi. Sjamsuddin Tuli,M.Si mengatakan bahwa Rektor telah mengunjungi hampir seluruh Desa di Lokasi KKD,    Termasuk di Desa Musyawarah kec. Bilato dan Desa Tapaluluo Kec. Telaga Biru. Rektor menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa,  Camat dan paling khusus untuk Bupati Gorontalo yang telah

menerima mahasiswa KKD dan Alhamdulillah beliau merasa Gembira dengan beberapa desa yang sangat kreatif dalam  memberdayakan masyarakat melalui Posdaya. Rektor juga telah mengambil kebijakan untuk memberikan kesempatan kuliah kepada Seluruh Aparat Desa dan Kepala Dusun melalui pemberian Beasiswa 50 % dari Biaya SPP. Pelaksanaan KKD angkatan Ke-VI ini, berlokasi di 3 (tiga) Kabupaten, masing-masing Kab. Gorontalo, Kab. Gorontalo Utara dan Pohuwato. Kedepan UMG akan melaksanakan KKD Internasional, dimana mahasiswa hampir 50 orang dari Jepang akan ditempatkan di    Gorontalo dan akan dikolaborasikan dengan Mahasiswa KKD UMG.

Close Menu