logo-1.png
Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Select Language

DSC_0534Dalam sejarah perjalanan Universitas Muhammadiyah Gorontalo banyak tokoh yang turut berperan hingga UMG seperti saat ini, termasuk diantaranya Drs. Hi. David Bobihoe Akib,M.Sc,MM, Bupati Gorontalo yang turut aktif memajukan UMG sejak perintisan hingga saat ini, diantaranya Pembebasan lahan untuk pertama kali seluas 6,7 hektar, selanjutnya hibah untuk pembangunan Gedung Serba Guna, Fasilitator tukar guling SDN 14 Pentadio Timur, Kebijakan Zakat Mal dari Gaji 13 PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, pengaspalan jalan lingkar kampus dan masih banyak lagi jasa-jasa beliau terhadap amal usaha muhammadiyah terutama Universitas Muhammadiyah Gorontalo, oleh karenannya Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada beliau bapak Bupati David Bobihoe Akib yang diserahkan oleh Prof.Dr.H. Zamroni.

Dalam testemoninya Prof. Zamroni menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak David Bobihoe Akib yang telah membantu amal usaha Muhammadiyah terutama bidang pendidikan, sehingga beliau mencontohkan pemimpin seperti pak David laksana Khalifah Umar Bin Khatab yang tegas tetapi santun terhadap rakyatnya. Sehingga beliau menambahkan jika ada calon bupati yang mau bantu Muhammadiyah Insya Allah bisa menang pada Pilbup mendatang.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di gedung Sport Center Limboto dalam acara Silaturahmi Daerah (Silatda) (18/8) dan dihadiri oleh seluruh elemen, masing-masing para pejabat, Bupati, Wakil BupatiĀ  tetangga, para unsur musyawarah Pimpinan Daerah para tokoh masyarakat, mantan pejabat Anggota DPRD dan masyarakat umum.

Close Menu