Select Language

13100786_1189314007767850_4783769730851633273_nSetelah berlangsung selama seminggu, Tim Audit Lembaga Pembinaan dan Pengawasan Keuangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, akhirnya (2/5) telah menyelesaikan tugasnya dan memaparkan hasil audit dihadapan Pimpinan Universitas Muhammadiyah Gorontalo, masing-masing Rektor, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Biro, Lembaga, Badan dan UPT.

Dalam pengantarnya Wakil Rektor I Dr.H. Abdul Hamid Isa,M.Pd mengatakan bahwa audit kali ini merupakan audit eksternal dari Internal Muhammadiyah yang dilaksanakan dalam mengakhiri masa jabatan Rektor Universitas Muhammadiyah. Oleh karenanya kita patut bersyukur, karena audit ini memberikan masukan kepada kita terhadap penataan administrasi keuangan. Dalam paparannya Tim Audit mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil audit Tim tidak menemukan adanya penyimpangan keuangan atau asset, yang ditemukan dari berbagai catatan adalah, adanya administrasi yang kurang mendukung terhadap suatu kegiatan, semisal sertifikat yang sementara dalam proses balik nama, tetapi menurut Tim bahwa semangat dari UMG untuk membangun inilah yang merupakan nilai plus bagi kami, itu berarti bahwa ada keinginan dalam menuju perbaikan kedepan. Sementara itu Rektor yang hadir saat pemaparan berlangsung menyampaikan bahwa Audit ini merupakan akhir dari audit Internal dan Eksternal, oleh karenannya beliau berharap agar temuan yang bersifat administrasi tersebut dapat ditindak lanjuti, sinkronisasi data antara Fakutas dan Universitas harus segera dilakukan. Rektor juga berjanji akan menyampaikan laporan secara menyeluruh kepada Majelis Dikti PP Muhammadiyah serta akan menyampaikannya pada momentum wisuda yang akan berlangsung 1 juni tahun ini.

Ketika ditemui awak media Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Hj. Ramla Alkatiri,SE,M.Si mengaku lega setelah seminggu menyiapkan semua permintaan dan pemeriksaan Tim audit, Karo Bauk berjanji akan menindak lanjuti saran dari Tim audit dan akan disesuaikan dengan SPMI

Close Menu